Semen Merah Putih Watershield Hadir Dengan Teknologi Tahan Air Guna Atasi Dinding Bocor Dan Rembes - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, May 31, 2022

Semen Merah Putih Watershield Hadir Dengan Teknologi Tahan Air Guna Atasi Dinding Bocor Dan Rembes

Semen Merah Putih Watershield  Hadir Dengan Teknologi Tahan Air Guna Atasi Dinding Bocor Dan Rembes


Kabar Surabaya - Indonesia adalah negara dengan kelembapan udara yang cukup tinggi, kisarannya bisa mencapai diangka 70%.. Maka sangat wajar jika banyak dinding di perumahan masyarakat Indonesia yang akhirnya mengalami kendala seperti dinding merembes, berjamur hingga cat yang mengelupas. Belum lagi kelembapan yang tinggi pada dinding juga akan mengundang rayap untuk bermukim didalamnya. Hal-hal inilah yang menyebabkan biaya renovasi rumah menjadi mahal.

 


Kondisi tersebut rupanya sangat dipahami dengan baik oleh PT.Cemindo Gemilang, Tbk. Perusahaan yang terkenal dengan produk Semen Merah Putihnya ini meluncurkan varian terbarunya yang bernama Semen Merah Putih Watershield. Seperti nama yang disematkan, bahwa perusahaan yang berdiri sejak tahun 2011 ini menjamin kalau produk terbarunya ini mampu memberikan proteksi terhadap air seperti halnya efek pada daun talas.

 

Pada hari Senin (30/05/2022), bertempat di Ciputra Hotel Surabaya, Semen Merah Putih WaterShield resmi diperkenalkan untuk pasar Jawa Timur. Surindo Kalbu Adi selaku, Commercial Director Perseroan memaparkan bahwa produk Semen Merah Putih Watershield ini mampu melindungi setiap bangunan dengan maksimal. Dengan menggunakan produk ini, dinding rumah akan terbebas dari rembes, jamur, korosi pada besi tulangan tembok dan cat yang mengelupas. 

 

"Semen Merah Putih WaterShield merupakan inovasi pertama dan satu-satunya semen berteknologi tahan air di Indonesia. Produk ini cocok dengan udara berkelembapan tinggi dan akan menekan tinginya biaya renovasi rumah," papar Surindro.

 

Sementara itu Aditya Yudistira, selaku Tehnical Marketing Manager mengungkapkan bahwa produk Semen Merah Putih Watershield ini juga mudah dalam penerapannya dilapangan. Dari hasil ujicoba yang dilakukan oleh para pekerja (tukang bangunan), mereka merasa lebih enak dan nyaman jika menggunakan semen yang memiliki teknologi water repellent ini. Daya sebar mortar lebih luas dibandingkan dengan semen biasa, sehingga pengerjaan menjadi lebih cepat. Selain itu daya rekatnya juga tinggi, hal ini membuat tidak banyak sisa mortar yang terbuang.

 

Dalam acara ini para undangan yang hadir juga bisa untuk menyaksikan demo produk secara langsung. Kabar Surabaya juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba dengan cara mencelupkan Semen Merah Watershield kedalam air selama 10detik. Saat diangkat kembali, ternyata kondisi semen masih kering seperti tidak terkena air sedikitpun. Bahkan saat demo dengan meneteskan air diatas semen, air terlihat langsung mengalir turun, seperti yang terjadi pada daun talas.

 

Saat ditanyakan mengenai harga jual dari Semen Merah Putih Watershield ini, pihak PT. Cemindo Gemilang Tbk masih belum membuka informasi untuk daerah di kawasan Jawa Timur. Namun berdasarkan penelusuran Kabar Surabaya, di kawasan Jawa Barat, harganya berada dikisaran Rp 70.000an/ saknya. Tentu saja harga ini mempu bersaing dengan harga semen yang lain, padahal Seman Merah Putih sudah menerapkan teknologi Watershield. (yyan)       


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad