Polisi Berhasil Menangkap Godfather Copet Di Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, March 24, 2022

Polisi Berhasil Menangkap Godfather Copet Di Surabaya

Polisi Berhasil Menangkap Godfather Copet Di Surabaya


Kabar Surabaya - Sebagai kota besar, Surabaya memiliki banyak pasar yang tersebar di seluruh pelosok kawasan. Biasanya di setiap pasar atau lokasi keramaian ini selalu terdapat sosok penguasa yang menguasai kegiatan kriminalitas dikawasan tersebut. Kegiatan kriminalitas yang sering terjadi pada lokasi tersebut biasanya adalah copet atau pencurian barang.

 


Beberapa hari yang lalu, pihak Kepolisian Asemrowo berhasil menangkap pasangan suami istri yang sudah belasan tahun melakoni kegiatan sebagai pencopet. Saking lamanya berprofesi sebagai pencopet ini, mereka kerap dijuluki sebagi gadfather atau Mbahe Copet oleh warga yang mengenalnya. Sudah banyak teman atau tetangga sekitarnya yang mengenal kedua sosok pencopet kawakan ini.

 

Pasangan suami istri pencopet yang bernama Abdul Ghofar (53)  dan Zainah Munah (52) ini, .ini sejatinya berasal dari Lamongan. Mereka kemudian pindah ke Kota Surabaya dan tinggal dikawasan kemayoran. Sayangnya dari awal pindah, mereka sudah berencana untuk menekuni profesi sebagai copet. Dari hasil copet inilah mereka menghidupi dirinya selama berada di Kota Pahlawan.

 

Kedua pasutri ini sering beraksi di pasar pagi kawasan Tugu Pahlawan Surabaya. Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya kawasan tersebut setiap minggu pagi selalu dipadati oleh masyarakat. Ribuan warga Kota Surabaya sering berbelanja disana saat Minggu pagi. Kedua pasutri ini selalu berbagi tugas saat menjalankan aksinya. Salah satunya mengalihkan perhatian, sedangkan satunya lagi sebagai eksekutor.

 

Biasanya sasaran dari GodFather pencopet ini adalah para lansia, ibu rumah tangga dan pedagang yang lengah. Sekali beraksi mereka bisa mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Banyak sekali korban yang akhirnya lapor kepada pihak Kepolisian karena sering kehilangan barang berharga seperti dompet da handphone saat berada di kawasan Tugu Pahlawan.

 


Untuk menangkap komplotan pencopet ini akhirnya pihak Kepolisian melakukan penyamaran dikawasan Tugu Pahlawan. Penyamaran ini akhirnya berhasil memancing kedua pasutri ini untuk melakukan aksinya dan pihak Kepolisian langsung menangkapnya. Namun saat itu pihak kepolisian langsung melakukan pengamanan, agar pencopet ini tidak menjadi sasaran amuk massa. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad