Per-hari Ini Tiga Jenis BBM Pertamina Sudah Naik Harga - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, March 3, 2022

Per-hari Ini Tiga Jenis BBM Pertamina Sudah Naik Harga

Per-hari Ini Tiga Jenis BBM Pertamina Sudah Naik Harga

 

Kabar Surabaya - Sampai saat ini masyarakat masih bergantung sepenuhnya kepada Bahan Bakar Minyak. Terutama untuk mengisi tanki bahan bakar dari kendaraan yang digunakan setiap hari. Meskipun sudah bermunculan kendaraan listrik, namun penggunaannya belumlah sebanyak penggunaan bahan bakar minyak. Oleh karena itu pemerintah masih terus berusaha untuk menjaga pasokan BBM bagi masyarakat.

 


Setiap periode tertentu pemerintah akan menyesuaikan harga dari BBM yang ada. Sehingga akan ada kalanya harga BBM mengalami kenaikan atau penurunan  harga. Hal ini seperti halnya yang terjadi pada hari Kamis (03/03/20222) pagi tadi. Mulai pukul 00,00wib, Pertamina secara resmi telah melakukan penyesuaian harga terhadap BBM.

 

Penyesuaian harga oleh Pertamina ini dilakukan kepada tiga jenis BBM, yaitu Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Ketiga jenis BBM ini merupakan BBM non- Subsidi. Sedangkan untuk BBM jenis Pertalite dan Pertamaz tidak mengalami kenaikan harga. Besaran kenaikan harganya mulai Rp 500 sampai Rp 1.100 perliternya.

 

Dengan kenaikan harga ini, maka harga Pertamaz Turbo (RON 98) naik dari Rp 13.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter. Kemudian, pada Dexlite dengan Cetane Number (CN) 51 naik dari Rp 12.150 per liter menjadi Rp 12.950 per liter, serta Pertamina Dex (CN 53) naik dari Rp 13.200 per liter menjadi Rp 13.700 per liter.


Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting memaparkan bahwa tiga jenis BBM tersebut merupakan BBM Non Subsidi bagi masyarakat mampu yang porsi konsumsinya hanya 3 persen dari total konsumsi BBM nasional. Sedangkan untuk Pertalite dan Pertamax yang komsusmsinya besar masih belum dinaikkan. (yyan)     


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad