Intip Kejelasan Kontrak Pemain Asing Persebaya Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, March 14, 2022

Intip Kejelasan Kontrak Pemain Asing Persebaya Surabaya

Intip Kejelasan Kontrak Pemain Asing Persebaya Surabaya


Kabar Surabaya - Perhelatan pertandingan sepak bola Liga BRI tinggal menyisakan dua minggu lagi. Saat ini ada lima tim yang sedang berebut untuk memuncaki klasemen dan menjadi salah satunya akan juara pada tahun ini. Meskipun sisa pertandingan masih berlangsung , namun saat ini pihak management tim sudah mulai melakukan pekerjaannya dengan serius. 



Hal tersebut tentunya berkaitan dengan perburuan pemain baru yang akan digunakan oleh setiap tim guna mengarungi musim berikutnya. Selain berburu pemain baru, setiap tim juga akan berupaya untuk mempertahankan pemain lamanya yang terbaik agar tidak pindah ke tim yang lain. Hal ini tentunya sangat berkaitan erat dengan nilai kontrak yang ada. Apabila pemain tersebut bagus penampilannya, maka nilai kontraknya otomatis akan naik.


Kondisi ini juga dialami oleh Persebaya Surabaya. Dimana ketiga pemain asingnya akan habis masa kontraknya pada akhir musim. Ketiga pemain asing tersebut adalah Taisei Marukawa, Bruno Moreira dan Alie Sesay. Para pemain asing tersebut merupakan pemain inti dari Tim Bajoel Ijo, sehingga perannya sangatlah vital.


Apalagi Taisei Marukawa yang merupakan Top Score bagi Persebaya Surabaya dengan torehan 16 gol dan juga beberapa asist. Padahal dirinya bukan berposisi sebagai striker, melainkan sebagai pemain sayap. Berkat penampilan apiknya tersebut tentu saja nilai kontraknya menjadi meningkat tajam. Saat ini saja sudah dikisaran angka 4 Milyar Rupiah lebih.


Pertanyaan terbesar saat ini bagi para suporter Persebaya adalah, apakah para pemain ini  masih akan bertahan pada musim depan...?. Sampai saat ini memang belum ada keterangan resmi dari manajemen Persebaya mengenai perpanjangan kontrak ketiga legiun asingnya. Namun pihak manajemen menyatakan bahwa surat kontrak baru sudah ditawarkan kepada mereka. Tinggal menunggu keputusan balik saja.


Namun, beberapa sinyal positif dari sudah mulai ditampakkan oleh para legiun asing tersebut. Seperti halnya Bruno Moreira yang mengaku  sangat betah di Persebaya. Dirinya merasa gaya permainan dari Persebaya  dan suasana tim sangat kondusif dan cocok bagi dirinya. Memang saat ini banyak tawaran yang masuk dari klub luar negeri, namun jika untuk tim dalam negeri, Bruno lebih memilih Persebaya Surabaya.


Demikian halnya dengan Taisei Marukawa, pria asa negeri Sakura ini juga tiba-tiba meng-upload  foto dirinya saat bertanding dengan Bhayangkara FC. Selain itu dirinya juga memuat simbol dari Persebaya, yaitu Ikan hiu dan buaya. Sebagaimana diketahui bersama. Taisey telah diincar oleh banyak klub. Salah satu yang paling santer terdengar adalah Persis Solo yang sangat ngebet untuk mendapatkannya.

 

Selain itu, rumor yang lain adalah masuknya striker asing ke Persebaya Surabaya. Ada dua sosok yang mendapatkan perhatian. yaitu Ciro Alves dan Youssef Ezzajjari. Kedua pemain ini merupakan top skore di klubnya masing-masing. Jika ini terjadi, maka Persebaya tidak akan menggunakan jasa Arsenio Valport pada musim depan. (yyan)


1 comment:

Post Bottom Ad