Daftar Lengkap !!, Wilayah PPKM Level 2-4 Di Kabupaten/Kota Jawa Timur - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, March 9, 2022

Daftar Lengkap !!, Wilayah PPKM Level 2-4 Di Kabupaten/Kota Jawa Timur


 Daftar Lengkap !!, Wilayah PPKM Level 2 - 4 Di Kabupaten/Kota Jawa Timur

 

Kabar Surabaya - Meskipun data Pandemi Covid-19  pada gelombang ketiga ini sudah menunjukkan angka penurunan, namun Pemerintah masih terus akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM). Penerapan PPKM ini akan terus diperpanjang sampai tanggal 14 Maret 2022 mendatang. 

 


Meski PPKM terus diperpanjang, pemerintah telah melonggarkan beberapa aturan menganai transportasi. Saat ini untuk bepergian dengan menggunakan transportasi apapun sudah tidak diwajibkan melakukan Test PCR, asalkan sudah mendapatkan vaksin lengkap (dosis 1 dan dosis 2). Begitu juga para wisatawan asing yang sudah bisa masuk ke Indonesia tanpa melakukan karatina terlebih dahulu.

 

Dalam perpanjangan status PPKM ini Mendagri Tito Karnavian kembali mengeluarkan Instruksi Menetri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 15 tahun 2022. Inmendagri tersebut memuat daftar Kabupaten/Kota di Jawa Bali yang masuk dalam PPKM level 2,3dan 4 Daerah dengan PPKM level 2 naik jadi 37. 

 

Peningkatan daerah level 2 ini diikuti dengan penurunan jumlah daerah pada level 3 dari yang sebelumnya 108 daerah menjadi 84 daerah. Sedangkan untuk jumlah daerah pada level 4 tidak mengalami perubahan yaitu 7 daerah, yang didominasi oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi DI Yogyakarta, Kota Magelang, dan Kota Madiun.


Secara keseluruhan, berikut daftar lengkap level PPKM Kabupaten/Kota di Provinsi jawa Timur :

- level 2

Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tuban, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Kota Pasuruan, KabupatenJember, dan Kabupaten Gresik


- level 3

Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Lumajang, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sampang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Malang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan


-level 4
Kota Madiun


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad