5 Fakta Menarik Pada Pertandingan Persebaya VS Bali United Tadi Malam, Saat Rusak Pesta Kemenangan Juara Liga - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, March 26, 2022

5 Fakta Menarik Pada Pertandingan Persebaya VS Bali United Tadi Malam, Saat Rusak Pesta Kemenangan Juara Liga



5 Fakta Menarik Pada Pertandingan Persebaya VS Bali United Tadi Malam, Saat Rusak Pesta Kemenangan Juara Liga

 

Kabar Surabaya - Pertandingan Sepak Bola Liga BRI pekan ke 33 pada hari Jum'at (25/05/2022) malam tadi menyuguhkan Bigh Match yang sangat seru dan menarik. Pertandingan tersebut menyuguhkan duel dua tim besar, yaitu Persebaya Surabaya dan Bali United. Uniknya sebelum pertandingan ini dimulai, Bali United sudah memastikan diri menjadi Juara dari Liga BRI Musim ini.

 


Meskipun sudah memastikan diri menjadi juara, Bali United rupanya masih tetap serius menjalani pertandingan. Mereka ingin melengkapi juara di liga dengan kemenangan pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Namun sayangnya mereka harus menelan kekalahan dengan angka 0 - 3 dari Persebaya Surabaya

 

Pada pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya tadi malam, ada 7 fakta menarik yang terjadi tadi malam, yaitu :

1. Bali United Menurunkan Tim Inti

Untuk melengkapi gelar juaranya, Bali United tetap mengejar kemenangan terhadap Persebaya Surabaya. Tentunya akan sangat gagah jika juara liga sekaligus memenangi pertandingan. Keseriusan ini tampak dari susunan pemain yang menjadi Eleven Starting Line-up. Mereka semua adalah pemain inti yang jarang tergantikan dalam setiap pertandingan.


2. Persebaya Surabaya Tampil Pincang

Berbeda dengan Bali United, Persebaya Surabaya malah tampil pincang kali ini. Dimana Alwi Slamat, Reva Adi dan Frank Sokoy harus absen karena cidera dan akumlasi kartu. Bahkan Ady Setiawan terpaksa ditempatkan pada bek kiri, padahal sejatinya dia adalah bek kanan.

 

3. Kepemimpinan Wasit.

Pertandingan tadi malam dipimpin oleh wasit Thoriq Alkatiri. Wasit ini merupakan wasit dengan lisensi fifa di Indonesia. Namun sayangnya pada pertandingan tadi malam ada beberapa keputusan kontroversial yang dibuatnya. Terlihat beberapa kali pemain Bali United melakukan pelangaran keras terhadap pemain Persebaya Surabaya, namun tidak ada satupun kartu yang keluar. Namun saat Ricky Kambuaya menabrak Eber Bessa, kartu kuning langsung keluar. Padahal Eber Bessa sengaja melakukan hal tersebut agar dilanggar.

Keputusan paling kontroversial adalah saat pemain Bali United berada jauh di belakang pemain belakang Persebaya. Namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai offside. Selain itu ada pula momen saat pemain Bali United sengaja menggunakan tangan untuk memasukkan bola ke gawang Persebaya. Namun sekali lagi tidak ada kartu kuning yang keluar.  


4. Bali United Tidak Pernah Menang Lawan Persebaya

Meskipun menjadi juara pada musim ini, sejatinya Bali United tidak pernah menang terhadap Persebaya Surabaya. Pada putaran pertama Persebaya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3 - 1. Sedangkan pada putaran kedua Persebaya kembali menang dengan skor 3 - 0. Uniknya keduanya dilakukan di kandang Bali United.


5. Taisei Marukawa Raih 2 Predikat

Dari permainan tadi malam, pemain sayap Persebaya Surabaya berhasil mencatatkan dirinya sebagai Top Asist dengan 10 asist sampai tadi malam.  (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad