Semakin Membaik, Dua Daerah Ini Masuk Ke Zona Hijau - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, September 22, 2021

Semakin Membaik, Dua Daerah Ini Masuk Ke Zona Hijau

Semakin Membaik, Dua Daerah Ini Masuk Ke Zona Hijau


Kabar Surabaya - Saat ini, kondisi Pandemi Covid-19 bisa dikatakan telah melandai. Hal ini bisa dilihat dari sudah melandainya angka penularan dan angka kematian penduduk akibat dari Virus Corona. Pemerintah-pun juga telah melakukan pelonggaran terhadap pembatasan yang telah dilakukan sebelumnya. Beberapa fasilitas publik juga telah dibuka dan mulai menerima pengunjung.

 


Kondisi yang terus membaik ini juga telah dipaparkan oleh pemerintah dengan terus meng-update data perkembangan seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Update data ini dilakukan dengan periode satu mingguan dengan menggunakan Zona warna, mulai dari Zona Merah yang paling berbahaya hingga Zona Hijau yang melambangkan tidak ada kasus Covid-19 pada daerah tersebut.

 

Kabar baiknya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19  telah mengumumkan perihal adanya daerah baru yang telah masuk ke dalam Zona Hijau. Hal ini tentunya sangat menggembirakan, mengingat masih jarang ada Zona Hijau di seluruh Indonesia ini. Harapannya tentu saja semu daerah bisa kembali lagi ke Zona Hijau.

 

Daerah Zona Hijau terbaru yang diumumkan oleh pemerintah ini berada di wilayah Intan Jaya Papua. Sebelumnya, daerah yang telah masuk kedalam Zona Hijau terlebih dahulu adalah Pegunungan Arfak Papua Barat. 

 

Meskipun demikian, pemerintah juga memaparkan bahwa kondisi ini masih jauh dari kata stabil. Karena hingga saat ini masih ada penambahan kasus, meskipun jumlahnya telah menurun. Selain itu, masyarakat juga tetap dihimbau waspada terhada lonjakan kasus yang kemungkinan bisa saja terjadi. 

 

Mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan penyuntikan vaksinasi adalah hal yang mutlak untuk dijalankan agar bisa tercipta herd imunity atau kekebalan kelompok. (yyan)    

!--Composite Start-->

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad