Buruan Daftar Pemkot Siapkan Fasilitas Untuk Anak-Anak Guna Berangkat Ke Inggris Dan Belanda - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, September 23, 2021

Buruan Daftar Pemkot Siapkan Fasilitas Untuk Anak-Anak Guna Berangkat Ke Inggris Dan Belanda


Buruan Daftar Pemkot Siapkan Fasilitas Untuk Anak-Anak Guna Berangkat Ke Inggris Dan Belanda


Kabar Surabaya - Sejak dari dulu Kota Surabaya dikenal sebagai gudangnya atlet olahraga yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Salah satu cabang olah raga yang sangat dikenal oleh masyarakat Kota Surabaya adalah Sepak bola. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Kota Pahlawan ini adalah gudangnya klub-klub besar sepak bola di Tanah Air. Sebut saja Persebaya Surabaya, Niac Mitra dan Asyabab adalah tiga klub sepak bola yang melegenda di kota ini.

 


Saat ini di Indonesia sendiri, banyak sekali pemain Tim Nasional yang berasal dari Kota Surabaya. Arek-arek Suroboyo ini tidak pernah absen untuk mengisi slot di Timnas sejak era {erserikatan hingga saat ini. Meski demikian, kelanjutan generasi pemain sepakbola tetaplah harus dijaga dengan baik. Hal ini agar predikat Kota Surabaya sebagai Kota Olahraga tidak hilang. 

 

Untuk menjaga marwah Kota Surabaya sebagai penghasil pemain sepak bola profesiaonal, saat ini Pemerintah Kota Surabaya, melalui Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) telah membuka Diklat Sepak Bola bagi anak-anak Kota Pahlawan. Harapannya, anak-anak yang dilatih pada Diklat Sepak Bola ini nantinya akan menjadi atlet yang bisa membela kotanya saat berlaha di PON ataupun Porprov (antar Provinsi).

 

Oleh karena itu, pihak Dispora mengajak anak-anak Kota Surabaya untuk segera mendaftar ke Diklat Sepak Bola Kota Surabaya. Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 20 September 2021 lalu dan akan berakhir pada hari Jum'at (24 September 2021 besok. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :   

1. Peserta merupakan siswa yang memiliki bakat dan minat dalam persepakbolaan.
2. Peserta merupakan warga dengan Kartu Keluarga (KK) Kota Surabaya
3. Setiap sekolah dapat mendaftarkan maksimal 4 peserta.
4. Kategori usia 13-15 tahun (kelahiran 1 Januari 2008 sampai dengan maskimal 31 Desember 2006).

 

Pendaftaran bisa dilakukan online dengan link: https://dispora.surabaya.go.id/olahraga/kegiatan/diklat-sepak-bola. Sedangkan =elaksanaan seleksi akan dilakukan pada 1-3 Oktober 2021. Untuk  pengumuman seleksi dan hasil seleksi akan dipublish melalui website resmi https://dispora.surabaya.go.id dan akun Instagram @olahraga_disporasby.

 

Nantinya kegiatan diklat sepak bola ini akan dilaksanakan di lapangan Gelora 10 Nopember Surabaya. Dan para peserta ini tidak menginap di lokasi, namun mereka tetap pulang pergi dari rumah masing-masing. Peserta yang lolos pada diklat sepak bola ini akan menjalani pendidikan di Akademi Sepak Bola Surabaya.

 

Walikota Surabaya Eri Cahyadi juga mengungkapkan bahwa nantinya anak-anak yang berbakat ini bisa melanjutkan pendidikan sepak bolanya di luar negeri. Mereka juga bisa dilati di klub Ajak Amsterdam ataupun Klub Liverpool di Inggris. Artinya Pemkot Surabaya sangat serius dalam hal ini.

 

Tidak hanya sepak bola saja, nantinya Pemkot Surabaya juga akan menjaring atelet-atelt muda yang memiliki bakat sebagai pemain bulutangkis maupun Bola Volley. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad