BREAKING NEWS !!! Biaya Swab Antigen Untuk CPNS Gratis - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, September 8, 2021

BREAKING NEWS !!! Biaya Swab Antigen Untuk CPNS Gratis

BREAKING NEWS !!! Biaya Swab Antigen Untuk CPNS Gratis


Kabar Surabaya - Sebentar lagi, Pmerintah akan kembali membuka lowongan untuk mengisi jabatan dilingkungan kerjanya. Lowongan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini banyak sekali menjadi rebutan bagi semua orang. Setiap tahunnya, akan ada puluhan ribu orang yang akan bersaing agar bisa masuk menjadi PNS. Padahal jumlah lowongannya sendiri sangat terbatas.

 


Persyaratan untuk mengikuti ujian saringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini sangatlah banyak. Para peserta wajib mengumpulkan fotocopy identitas diri hingga ijazah pendidikan yang dipersyaratkan, Pada tahun ini persyaratan untuk menjadi PNS ini menjadi bertambah banyak. Hal ini dikarenakan para peserta harus melakukan swab test PCR 2x24 jam atau rapid test antigen maksimal 1x24 jam.

 

Persyaratan ini tentu saja menambah banyak persyaratan yang harus dipersiapkan oleh para peserta. Belum lagi peserta harus meng-alokasikan dana yang tidak murah juga untuk melakukan tes SWAB tersebut. Namun kabar baiknya, ada beberapa daerah yang menggratiskan biaya Rapid Test Antigen bagi mereka yang akan mengikuti ujian saringan Tes CPNS tersebut.

 

iga daerah yang menggratiskan Tes Antigen ini adalah :

1. Pemerintah Kota Mojokerto

Ika Puspitasari, selaku Wali Kota Mojokerto memaparkan bahwa dirinya sangat memahami apabila persyaratan mengenai Swab Tes atau Antigen tersebut sangtlah mahal bagi sebagian masyarakat. Oleh karena itu, dirinya sudah memerintahkan pihak Puskesma untuk melayani mereka yang ingin melakukan Rapid Tes Antigen secara gratis.


Persyaratannya juga cukup mudah, yaitu cukup dengan membawa KTP Mojokerto dan surat bukti pendaftaran CPNS. Nantinya peserta bisa datang ke Puskesmas sesuai dengan domisilinya.

 

2. Pemerintah Kota Kediri

Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri. Abdullah Abu Bakar selaku Wali Kota Kediri juga siap memberikan pemeriksaan Antigen secara gratis bagi warganya yang akan mengikuti saringn ujian masuk CPNS. Tidak hanya antigen, bahkan Vaksin Covid-19 juga telah disiapkan sevagai pendamping swab Antigen tersebut.  Syaratnya juga cukup mudah, yaitu KTP dan kartu peserta ujian saja.

 

3. Pemerintah Kepulauan  Riau

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga telah menyiapkan tes Antigen COVID-19 gratis bagi peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) diwilayahnya. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, bahwa pemberian Swab Tes antigen gratis ini merupakan upaya untuk mendukung kelancaran tes CPNS sekaligus sebagai langkah proaktif pemerintah untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Menurut Gubenur Ansar, tes Swab Antigen yang disediakan secara gratis ini, selain dari Pemprov Kepri juga berasal dari bantuan Temasek Foundation Singapore. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad