Review Xiaomi MI 10 T dan Mi 10 T Pro, Lengkap dengan Spesifikasi dan Performa - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, August 10, 2021

Review Xiaomi MI 10 T dan Mi 10 T Pro, Lengkap dengan Spesifikasi dan Performa

Review Xiaomi MI 10 T dan Mi 10 T Pro, Lengkap dengan Spesifikasi dan Performa


Xiaomi memang terkenal sering mengeluarkan berbagai macam produk. Belum lama ini Xiaomi meluncurkan kembali produk andalan yang diklaim sebagai paket komplit yaitu Xiaomi Mi 10 T dan Mi 10 T Pro. Seri Xiaomi Mi 10 T dan Mi 10 T sama-sama memakai flagship yang digadang-gadang sebegai HP flagship terbaik. Mi 10 T dirilis pada awal bulan mei 2020. Harga HP ini terbilang lebih ekonomis karena dibanderol dengan harga 6 juta dan 7 juta saja. 


Pada umumnya, Mi 10 T dan Mi 10 T Pro memiliki spesifikasi yang cukup mirip. Keduanya sama-sama menggunakan layar IPS dengan luas 6,67 inchi Full HD Plus. Di bagian sebelah kiri atas layar, Mi 10 T dan Mi 10 T Pro memiliki kamera depan yang beresolusi 20 MP. Ukuran tersebut dirasa sangat cocok untuk kamu yang suka selfie. Perbedaan antara kedua HP ini sepertinya terletak pada konfigurasi kamera belakang yang memiliki tiga kamera utama yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 13 MP, kamera macro 5 MP. 


Sementara Mi 10 T Pro memiliki resolusi yang yang sama dengan Mi 10 T. Hanya saja resolusi kamera utama pada Xiaomi Mi 10 Pro lebih besar yaitu 108 MP dan dilengkapi dengan layar IPS yang memiliki refresh rate 144 Hz dan mengusung teknologi adaptive sync. Mi 10 T Pro memiliki ukuran yang lebih besar pula. Mi 10 T Pro dilengkapi dengan layar 6,67 inch dengan ukuran dimensinya 65,1 mm x 76,4 mm. Sehingga ketika memegang Mi 10 T Pro akan terasa HP ini memiliki ukuran yang terbilang besar. Meskipun begitu Mi 10 T Pro nyaman untuk digenggam karena bodinya yang melengkung. 


Mi 10 T Pro memiliki desain yang terbilang cukup simple dan berbalut kaca Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki frame  yang dilapisi oleh bahan metal. HP ini memiliki sudut yang bulat sehingga memberikan kenyamanan bagi orang yang memilikinya. Pada sisi samping kanan terdapat tombol volume suara dan di bawahnya ada tombol yang berfunsi sebagai sidik jari. Mi 10 T dan Mi 10 T Pro tidak memiliki ketersediaan slot MicroSD ataupun headphone jack. Namun HP ini sudah dilengkapi dengan USB type C atau audio 3,5 mm. 


Mi 10 T Pro mengusung layar LCD 6,67 inch dengan resolusi Full HD + dan memiliki refresh rate mulai dari 30 Hz sampai 144 Hz. Adaptive sync yang dimiliki HP ini juga memungkinkan HP Mi 10 T Pro ini bisa menyesuaikan kebutuhan refresh rate sesuai dengan aplikasi yang sedang dia pakai. Meski penggunaanya berada di bawah sinar matahari namun Mi 10 T Pro masih bisa memberikan visibilitas kondisi layar yang baik. Ketika digunakan untuk browsing HP ini akan memberikan transisi yang smooth.


Selain memiliki resolusi kamera utama yang besar, Mi 10 T Pro juga dilengkapi dengan fitur Fixed Focus, Sensor 20 MP Ultra clear Front Camera, wide angel dengan zoom 0.6x, 1x, dan 2x. Untuk performa yang dimiliki Mi 10 T Pro memiliki Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650 dan sudah dilengkapi RAM 8 GB dan teknologi LPDDR. Dengan adanya dual speaker dalam HP Mi 10 T Pro, menunjang kegiatan game dan menonton video menjadi lebih seru.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad