Kapan PPKM Akan Dihentikan...?, Berikut Penjelasan Menteri Luhut Binsar Panjaitan. - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, August 17, 2021

Kapan PPKM Akan Dihentikan...?, Berikut Penjelasan Menteri Luhut Binsar Panjaitan.

Kapan PPKM Akan Dihentikan...?, Berikut Penjelasan Menteri Luhut Binsar Panjaitan.


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwa penerapan PPKM level 1 hingga 4 akan diperpanjang hingga tanggal 23 Agustus mendatang. Perpanjangan PPKM ini memang dilakukan secara mingguan agar bisa merespon situasi dan kondisi secara cepat. Karena memang perubahan konsidi penularan Virus Corona ini terbilang sangat fluktuatif dalam setiap minggunya.



Perubahan kondisi ini termasuk juga penentuan level PPKM bagi setiap daerah di Indonesia. Level PPKM ini dibuat bertingkat mulai level 1 hingga level 4. Semakin membaik suatu daerah maka levelnya akan mendekati 0. Penentuan level ini merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.


Lantas sampai kapan penerapan PPKM ini dilakukan..?. Pertanyan ini banyak diajukan oleh masyarakat saat ini. Mengingat saat pembatasan ini masih dilakukan, banyak kegiatan perekonomian seakan tidak bergerak. Hal ini tentu saja membuat mereka yang bergerak pada sektor tersebut menjadi kelimpungan. Terutama mereka yang bergerak di bidang makanan dan minuman.


Pertanyaan tersebut akhirnya dijawab tuntas oleh Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan, Bahwa penerapan PPKM akan dihentikan apabila virus Covid-19 sudah tidak ada lagi di Indonesia. Dalam perpanjangan PPKM kali ini Pemerintah mengumumkan, bahwa sudah ada 8 daerah lagi yang berhasil turun ke level yang lebih rendah.

 

Secara keseluruhan, berikut Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur berdasarkan Level PPKM  terbaru.

Level 2 Kabupaten Sampang 

Level 3 Kabupaten Pasuruan Kabupaten Pamekasan Kabupaten Pacitan Kabupaten Kediri Kabupaten Sumenep Kabupaten Probolinggo Kabupaten Tuban Kabupaten Jember Kabupaten Bojonegoro Kabupaten Jombang Kabupaten Ponorogo Kabupaten Blitar Kabupaten Banyuwangi Kabupaten Situbondo Kabupaten Ngawi Kabupaten Bondowoso Kabupaten Magetan Kabupaten Nganjuk Kota Probolinggo Kota Pasuruan 

Level 4 Kabupaten Tulungagung Kabupaten Sidoarjo Kabupaten Madiun Kabupaten Gresik Kota Surabaya Kota Mojokerto Kota Malang Kota Madiun Kota Kediri Kota Blitar Kota Batu Kabupaten Trenggalek Kabupaten Malang Kabupaten Lumajang Kabupaten Bangkalan Kabupaten Lamongan Kabupaten Mojokerto. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad