Berikan Layanan Maksimal, Pemkot Relakan Puluhan Mobil Dinas Jenis Ini Jadi Ambulance - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, July 15, 2021

Berikan Layanan Maksimal, Pemkot Relakan Puluhan Mobil Dinas Jenis Ini Jadi Ambulance

Berikan Layanan Maksimal, Pemkot Relakan Puluhan Mobil Dinas jenis Ini Jadi Ambulance 


Kabar Surabaya - Kota Surabaya benar-benar all out untuk menangani Pandemi Virus COVID-19 yang saat ini penularannya sudah semakin membahayakan. Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, dimana banyak masyarakat yang terpapar oleh Virus Covid-19 yang sudah bermutasi menjadi varian Delta ini. Saking banyaknya warga yang terinfeksi, semua rumah sakit sampai tidak mampu menerima pasien lagi.

 


Oleh karena itu, saat ini banyak sekali masyarakat yang harus menjalani perawatan kesehatan secara mandiri dirumah masing-masing (isoman). Perawatan dirumah masing-masing ini masih diperparah dengan tiadanya fasilitas kesehatan yang memadai. Seperti halnya langkanya tabung oksigen dipasaran. Padahal alat ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat yang terpapar oleh Virus Covid-19. Karena mereka bisa saja mengalami gejala sesak nafas sewaktu-waktu.

 

Guna membantu masyarakat Kota Surabaya yang harus menjalani Isoman ini, maka Pemerintah Kota Surabaya saat ini telah membuka semua Puskesmasnya selama 24jam non-stop. Pemkot Surabaya juga telah membagikan nomor setiap Puskesmas yang bisa dihubungi setiap saat oleh masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

 


Pembukaan Puskesmas selama 24jam ini juga disertai pula penambahan fasilitas yang diperlukan. Salah satu fasilitas yang ditambahkan ini adalah fasilitas mobil jenazah. Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya saat ini kebutuhan akan kendaraan Ambulance sangatlah tinggi. Bahkan banyak kasus dimana warga harus menunggu selama berjam-jam untuk menunggu kedatangan mobil ambulance.

 

Melihat hal ini, Pemkot Surabaya tidak tinggal diam. Ditengah keterbatasan yang ada, Pemkot Surabaya telah menyiapkan 30 unit mobil Ambulace khusus jenazah. Uniknya, mobil jenazah yang disiapkan ini awalnya adalah mobil dinas milik beberapa dinas Pemkot Surabaya. Mereka rela menyerahkan mobil dinasnya agar bisa dipakai untuk kepentingan masyarakat luas. dari pantauan di Lapangan, beberapa mobil dinas yang sudah di sulap menjadi Mobil Ambulance ini bermerk Isuzu Panther.

 

Mobil dinas ini kemudian di servis dan diberikan fasilitas seperti sirine dan penyekat antara driver dan penumpang. Hal ini cukup penting. mengingat pasien yang akan dibawa ini nantinya didominasi oleh pasien COVID=19. Dalam waktu dekat ke -30 Ambulance baru ini akan bisa digunakan untuk melayani kebutuhan masuarakat.()yya)     


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad