Viral !!!, Anak Perempuan Berseragam Sekolah Jajakan Kue, Masyarakat Menduga Ada Unsur Eksploitasi - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, February 7, 2021

Viral !!!, Anak Perempuan Berseragam Sekolah Jajakan Kue, Masyarakat Menduga Ada Unsur Eksploitasi


Viral !!!, Anak Perempuan Berseragam Sekolah Jajakan Kue, Masyarakat Menduga Ada Unsur Eksploitasi


Kabar Surabaya - Hingga saat ini semua siswa sekolah dari berbagai jenjang pendidikan masih menerapkan pembelajaran secara online/daring. Hal ini dikarenakan paparan Virus Corona yang masih belum mereda. Bahkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan-pun juga meniadakan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021 ini. Intinya semua siswa sekolah harus lebih banyak beraktifitas di rumah saja, untuk menjaga kesehatan mereka. 


Namun, sayangnya do Kota Surabaya masih ada siswi sekolah yang ternyata harus beraktifitas diluar rumah. Anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP ini rupanya beraktifitas diluar rumah karena menjajakan kue kepada masyarakat sekitar. Uniknya, gadis berambut sebahu ini menjajakan kue dengan diawasi secara ketat oleh dua orang yang diduga sebagai orang tuanya.

 


Kue yang dijual oleh gadis ini adalah sejenis kue kukus. Namun harga kue tersebut terbilang sangat mahal, yaitu Rp27.000/biji. Aktifitas gadis yang memiliki rambut sebahu ini lantas membuat warga net menjadi penasaran. Salah satunya adalah pemilik Akun facebook dengan nama Aries Chritiawan yang melihat gadis tersebut di kawasan Klampis Surabaya, tepatnya di depan pertokoan yang di dekat SMA Giki.

 

Saat itu Aries melihat gadis tersebut menjajakan roti dengan memakai baju seragam putih biru, khas anak SMP. Sedangkan dibelakangnya tampak dua orang, laki-laki dan perempuan dewasa yang selalu mengikuti dan mengawasinya dengan mengendarai motor. Aris juga nelihat sendiri jika anak tersebut kerap disuruh berjualan dengan cara dibentak dengn nada tinggi oleh "pengawasnya" tersebut.

 

Aris lalu merekam dan mempostingnya di grup Facebook Surabaya Digital City (SDC). Dirinya juga menuliskan info sebagai berikut. 

Selamat siang warga SDC.
Mau mengInfokan.
Ada anak2 yang memakai baju seragam SMP.entah itu modus apa enggak.
Menawarkan kue, sejenis kue kukus. Tapi harganya tidak masuk akal.
Dan yang disayangkan....kenapa anak tsb memakai seragam sekolah.
Ini enggak cuman sekali kelihtan.tapi sering saya melihat.dan Mirisnya lagi.
Anak tersebut diikuti sama bapak2 dan emak2. Entah ortunya atau bukan sambil menyuruh2 anak tersebut dari atas motor dan bernada tinggi.
Untuk lokasi jln.Klampis (depan sma Giki)        
 

 

Postingan Aris ini lalu mendapatkan respon yang beragam dari warga net lainnya. Rupanya banyak juga warga net yang pernah melihat anak tersebut dilokasi yang berbeda. Kondisinya juga sama, yaitu diawasi dengan ketat oleh laku-laku dan perempuan.

Doppan : Arek iku sering ketok nang daerah barat graha fairground yo muter ngunu iku karo nggowo roti, ibuke iku sikile dingklang, lek rotine ga payu ngunu disentak anake kadang yo sakno tak kek'i ngombe esteh
 
 

Fauzidecoration : Mohon maaf, yang saya tahu ...orang tua yang prempuan agak kurang waras ... Kadang2 suami saja dapukuli ... Anak nya juga ... Setiap hari Kamis atau Senin lewat depan jalan kayoon .. anaknya yang suruh jualan ibunya marah jika daganganya enggak laku ...
 
 
Banyak juga warga net yang berkeinginan melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian atau ke Satpol PP Kota Surabaya. Menurut mereka hal tersebut adalah tindakan eksploitasi terhadap anak plagi saat ini harusnya anak-anak lebih banyadirumah untuk belajar daring. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad