Update Zona Merah Jatim, Tinggal Satu Daerah Ini Saja - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, February 19, 2021

Update Zona Merah Jatim, Tinggal Satu Daerah Ini Saja


Update Zona Merah Jatim, Tinggal Satu Daerah Ini Saja


Kabar Surabaya - Hingga aaat ini penanganan terhadap infeksi Viru COVID-19 mi masih berlanjut dengan intenif dan agresif. Semua daerah tentunya memiliki keinginan untuk segera menghijaukan wilyahnya. Seperti halnya Kota Surabaya yang sekarang ini lebih memaksimalkan peran tracing kepada warganya.

 

Peran tracing ini sangatlah penting untuk ditingkatkan seluas mungkin, mengingat masyarakat tentunya tidak mengetahui sejauh mana virus tersebut telah menyebar. Oleh karena itu, saat ini Pemkot Surabaya telah melatih ratusan anggota Kepolisian untuk membantu kegiatan tracing ini. Harapannya semakin banyak personel untuk melakukan tracing, maka lebih cepat Kota Surabaya bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini.

 


Meski demikian, rupanya Kota Pahlawan ini masih belum beranjak jua dari Zona Orange. Namun dari Peta Resiko Penyebran Virus Corona milik Pemerintah Pusat, menunjukkan kalau kondisi Provinsi Jatim saat ini sedikit menurun. Kalau dulunya, warna peta resiko ini bervariasi mulai kuning hingga merah, sekarang kondisi warnanya didominasi warna Orange (Zona Orange).

 

Zona Orange ini berarti kondisi di Provinsi Jatim dalam penuralan Virus COVID dengan resiko sedang. Namun, Provinsi yang dipimpin oleh Gubenur Khofifah Indar Parawansa ini juga masih menyisakan satu derah dengan Zona Merah, yaitu Jombang. Selain itu semua daerah lain masuk dalam Zona Orange. Tidak ada satupun daerah yang tercatat muk ke Zona Kuning.maupun hijau.

 

Dari laman https://covid19.go.id/peta-risiko, Daerah yang masuk kedalam Zona Kuning adalah : Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Kota Madiun, Kota Surabaya, Kota Batu, Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Malang, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto. (yyn)

1 comment:

  1. Penemuan arca dewa Hindu dan wadah sesajen yang diduga berbentuk candi ditemukan di pekarangan rumah saat melakukan penggalian kolam koi. Dua arca yang ditemukan teridentifikasi sebagai patung Siwa dan Parwati. Siwa dan Parwati diketahui sebagai pasangan Dewa dan Dewi dalam agama Hindu. Siwa merupakan salah satu dari 3 dewa utama selain Brahma dan Wisnu... Baca Selengkapnya

    ReplyDelete

Post Bottom Ad