Tiba-Tiba Walikota Surabaya Memanggil OPD dan Camat Ke Ruang Sidang Balai Kota, Ada Apa Sebenarnya...? - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, February 17, 2021

Tiba-Tiba Walikota Surabaya Memanggil OPD dan Camat Ke Ruang Sidang Balai Kota, Ada Apa Sebenarnya...?


Tiba-Tiba Walikota Surabaya Memanggil OPD dan Camat Ke Ruang Sidang Balai Kota, Ada Apa Sebenarnya...?


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Kota Surabaya baru saja melantik Whisnu Sakti Buana pada 6 hari yang lalu. Pelantikan ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongn kepemimpinan setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini purna tugas dan langsung berangkat ke Jakarta untuk mengemban tugas sebagai Menteri Sosial.

 

Sebelum dilantik menjadi Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana telah menjabat Wakil Wali Kota Surabaya selama 6 tahun ini. Beliau mewakili Tri Rismaharini selama mengemban tugas di Kota Pahlawan ini. Sebelum dilantik menjadi Wali Kota Surabaya, beliau menjabat sebagai Pelaksana Tugas Walikota (plt) selama beberapa bulan. Baru pada hari Kamis (11/02/2021) lalu beliau dilantik menjadi Wali Kota Surabaya secara definitif.

 


Namun, pada hari Selasa (16/02/2021) kemarin, tiba-tiba Whisnu Sakti Buana mengumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat se-Kota Surabaya. Mereka semua dikumpulkan di Ruang Sidang Walikota yang ada di lantai II Balai Kota Surabaya. Sehingga pada hari Selasa sore , ruangan tersebut tampak dipenuhi oleh para pejabat Pemkot Surabaya.

 

Dalam acara tersebut Wali Kota Whisnu langsung mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir diruangan tersebut. Dirinya juga mengucapkan permintaan maafnya yang cukup mendalam apabila dirinya pernah melakukan kesalahan.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran OPD, ASN dan non ASN yang ada di Pemkot Surabaya, yang telah bekerja luar biasa untuk Surabaya. Hari ini saya izin pamit, mohon maaf juga bila selama ini saya pernah ada salah, karena apapun itu, yang namanya manusia pasti ada salah dan dosa,” kata Whisnu.  


Tidak lupa, dirinya juga berpesan penuh kepada seluruh pejabat dan pegawai Pemkot Surabaya untuk terus bekerja dengan niatan mengabdikan diri kepada masyarakat Kota Surabaya. Dirinya juga mengucpkan banyak terimakasih kepada Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) atas kerjasama yang apik selama ini.

 

Wali Kota Whisnu mengaku, dirinya memiliki kesan tersendiri selama mengabdikan dirinya di Kota Surabaya ini. Menurutnya Kota Pahlawan ini telah bertransformasi menjadi Kota Metropolitan dan mampu menjajarkan dirinya dengan kota-kota besar lainnya didunia. Oleh karena itu, di Kota Surabaya ini tidak hanya berbicara tingkat regional maupun nasional, namun sudah tingkat Internasional.

 

Dirinya juga berpesan agar Kota Surabaya nanti benar-benar siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Persiapan akan dilakukan secara maksimal, terutama saat jeda dalam 2 tahun ini, karena rencananya event ini akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

 


Setelah berbicara singkat, Walikota Whisnu langsung mengucapkan pamit karena tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya telah selesai dan pada hari Rabu (17/02/2021) mendatang tugasnya akan digantikan oleh Sekretaris Kota Surabaya hingga Wali Kota terpilih (Eri Cahyadi dan Armudji) dilantik.

 

Susana haru langsung merebak saat Walikota Whisnu menghampiri satu-persatu pejabat Pemkot yang hadir dan mengucapkn salam perpisahannya. (yyan) 


1 comment:

  1. Penemuan arca dewa Hindu dan wadah sesajen yang diduga berbentuk candi ditemukan di pekarangan rumah saat melakukan penggalian kolam koi. Dua arca yang ditemukan teridentifikasi sebagai patung Siwa dan Parwati. Siwa dan Parwati diketahui sebagai pasangan Dewa dan Dewi dalam agama Hindu. Siwa merupakan salah satu dari 3 dewa utama selain Brahma dan Wisnu... Baca Selengkapnya

    ReplyDelete

Post Bottom Ad