PPKM Mikro Surabaya : 17 RT Dikawasan Ini Tercatat Masuk Dalam Zona Merah - Kabar Surabaya

Breaking

Sunday, February 14, 2021

PPKM Mikro Surabaya : 17 RT Dikawasan Ini Tercatat Masuk Dalam Zona Merah


PPKM Mikro Surabaya : 17 RT Dikawasan Ini Tercatat Masuk Dalam Zona Merah


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada tanggal 8 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021 ini seluruh kota di Provinsi Jawa Timur menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM yang dilaksanakan ini berbeda dengan yang dilaksanakan sebelumnya. Kali ini penerapannya lebih detail lagi hingga ke lingkungan Rukun Tetangga (RT).


PPKM tingkat RT ini disebut juga sebagai PPKM Mikro. Dengan adanya PPKM mikro ini, maka lingkup pendataan masyarakat yang terpapar oleh Virus COVID-19 menjadi semakin kecil dan lebih detail lagi. Untuk pembagian Zona Resikonya terdiri dari tiga zona, yaitu Zona Merah, Zona Kuning dan Zona Hijau. Dimana parameter dari setiap zona ini adalah jumlah wara dalam setiap RT yang terinfeksi oleh virus Corona.



Untuk Kota Surabaya sendiri, lingkungan RT (Rukun Tetangga) yang terdapat ada satu saja warganya yang terpapar oleh Virus COVID-19, maka RT tersebut akan masuk kedalam Zona Kuning. Namun apabila terdapat lebih dari satu penderita dalam satu lingkup RT, maka RT tersebut akan masuk ke dalam Zona Merah.


Laporan mengenai perkembangan wilayah RT mana saja di Kota Surabaya yang masuk ke dalam Zona Merah, Zona Kuning maupun Zona Hijau ini terus diupdate setiap harinya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk lebih berperan aktif guna menjaga daerahnya. Tentunya hal tersebut berkaitan erat dengan diaktifkannya kembali Kampung Tangguh yang ada di masyarakat.




Dari data yang beredar ini Kelurahan Jeruk dan Kelurahan Kebaraon terdapat 4 warga yang terkonfirmasi positif. Sedangkan untuk Asemrowo terdapat 3 warga. Sedangkan pada Kelurahan lainnya terdapat masing-masing 2 orang warga terkonfirmasi positif dalam satu RT.


Sedangkan bagi kawasan yang masuk ke dalam Zona Kuning berjumlah sebanyak 227 RT dengan jumlah pasien COVID-19 sebanyak satu orang dalam setiap TR. (yyan)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad