Lagi..!!!, Pria Tak Dikenal Mengamuk Di Masjid Kawasan Rungkut - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, February 16, 2021

Lagi..!!!, Pria Tak Dikenal Mengamuk Di Masjid Kawasan Rungkut

Lagi..!!!, Pria Tak Dikenal Mengamuk Di Masjid Kawasan Rungkut

 

Kabar Surabaya - Pada tahun lalu, beberapa kali terdapat berita jika ada beberapa Masjid yang menjadi korbn dari ke-usilan orang yang tidak dikienal. Begitu juga para ulama yang menjadi korban dari "keganasan" orang tak dikenal ini. Puncaknya saat Syekh Ali Jaber di tusuk juga oleh orang yang tidak dikenal. Oleh karen itu saat ini sangat wajar, apabila saat ini masyarakat sangat waspada terhadap kehadiran orang yang tidak dikenal, terutama apbila mereka berkeliaran disekitar Masjid/Musholla.

 

Hal inilah yang pada hari Minggu (14/02/2021) siang, terjadi dikawasan Rungkut Menanggal Surabaya. Saat itu warga mengamankan orang tak dikenal yang diduga hendak melakukan pengrusakan terhadap Masjid Darul Faalah. Masjid yng berlatar belakang Nahdhatul Ulma (NU) ini memng berada ditepi jalan besar yang menghubungkan Kota Surabaya dan Sidoarjo, tepatnya berada di Raya Rungkut Menanggal No.44 Surabaya.

 


Lokasinya yang persis ditepi jalan besar, membuat Masjid ini sudah biasa untuk dikunjungi oleh siapapun yang ingin melepas lelah maupun ingin Sholat. Termasuk salah satunya adalah Agus Maulana yang datang dari Jombang, tepatnya Desa Pakel, Baron. Saat itu Agus mampir ke Masjid Darul Faalah sesaat sebelum Sholat Ashar dilaksanakan.

 

Kedatangan Agus di Masjid Darul Faalah ini sebenarnya telah diketahui oleh Munawir yang merupakan salah satu takmir, di Masjid tersebut. Dari awal, pria berusis 65 tahun tersebut melihat gejala yang aneh pada orang tak dikenal tersebut. Karena saat menghentikan motornya, Agus menubrukkannya ke dinding tempat jama'ah mengambil air wudhu.

 

Munawir sejatinya sudah beberapa kali melihat Agus datang ke Masjid Darul Faalah untuk Sholat Berjamaah. Biasanya, setelah memarkirkan kendaraan, Agus langsung masuk kamar kecil untuk mandi.  Namun kali ini sikapnya agak aneh, saat membuka pintu kamar kecil Agus menendangnya dengan keras. Tidak itu saja, pria berusia 26 tahun tersebut juga mengambil alat pembersih lantai toilet dan mematahkannya menjadi beberapa bagian. 

 

Melihat hal tersebut, Munawir langsung menegurnya agar tidak bersikap demikian. Mendapatkan teguran tersebut Agus mlh bersikap lebih aneh lagi. Dia langsung masuk kedalam Masjid dan masuk kedalam cekungan tempat imam memimpin Sholat. Melihat hal tersebut, Munawir langsung menyuruhnya ke belakang, karena tempat tersebut khusus untuk imam.

 

Namun, bukannya menurut, Agus malah bertindak lebih ganjil lagi. Menyadari terdpat kenehn pada Agus, Munawir lantas meminta tolong kepada masyarakat disekitar masjid untuk menenangkan Agus. Beberapa orang lalu masuk kedalam Masjid dan meminta Agus untuk keluar. Namun, sekali lagi bukannya menurut, Agus malah melakukan perlawanan. 

 

Melihat tindakan Agus yang melakukan perlawanan tersebut, masyarakat sempat terpancing dan sempat meng-hakimi Agus, sehingga dia babak belur. Tidak beberapa lama, Agus lalu diamankan oleh pihak Kepolisian. 

 


Menurut pihak Kepolisian, Agus mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari rumah sakit jiwa kalau dirinya sedang menjalani perawatan. Nantinya pihak Kepolisian akan melacak keberadaan keluarga Agus di Jombang atau di Surabaya agar bisa menjemputnya. 

 

Menurut keterangan yang ada, Agus mengalami depresi karena diputus oleh pacarnya. Saat memasuki Masjid Darul Faalah, Agus seperti melihat bayang-bayang pacarnya tersebut. Hal inilah yang kemudian memncing emosinya. (yyan)     

Note : gambar hanya ilustrsi


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad