Gerai Baru Bebek Sinjay Bangkalan, Lokasi Lebih Nyaman, Tapi ..Bagaimana Dengan Rasanya..??? - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, February 2, 2021

Gerai Baru Bebek Sinjay Bangkalan, Lokasi Lebih Nyaman, Tapi ..Bagaimana Dengan Rasanya..???


Gerai Baru Bebek Sinjay Bangkalan, Lokasi Lebih Nyaman, Tapi..Bagaimana Dengan Rasanya..???

 

Kabar Surabaya – Siapa yang tidak mengenal kuliner Bebek Sinjay Bangkalan. Hampir semua warga Kota Surabaya dan sekitarnya pasti sudah pernah mencobanya. Daging Bebeknya yang wemmpuuk dan rasanya yang legit menjdi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Tidak heran apabila saat ini cabangnya sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

 

Namun, bagi warga Kota Surabaya, rasanya tidak afdol apabila tidak meraskan gurihnya Bebek Sinjay dilokasi asalnya, yaitu Kabupaten Bangkalan – Madura. Dari Kota Surabaya lokasi dari resto Bebek Sinjay ini bisa ditempuh kurng lebih selama satu jam. Tidak perlu harus naik kapal laut, hanya cukup melintasi Jembatan Suramadu yang sekarang tidak berbayar lagi.

 


Banyak pengunjung dari kedai Bebek Sinjay ini yang puas dengan rasa masakan bebeknya. Empuknya dapet, keringnya dapet, apalagi sambal pencitnya, rasanya sangat nampol. Tetapi banyak juga pengunjung yang kurang nyaman dengan lokasinya.

 

Lokasi resto Bebek Sinjay yang berada di Jl. Raya Ketengan No.45, Junok, Tunjung, Kec. Burneh, Kabupaten Bangkalan ini memang terasa kurang nyaman. Ruangannya sebenarnya cukup besar, namun karena banyaknya pengunjung akhirnya menjadi sempit. Aplagi lantainya yang belum memakai keramik, jadi terkesan kotor. Terkadang, muncul lalat yang menambah pengunjung merasa tidak nyaman.

 

Karena banyaknya pengunjung dan ruangannya yang kurang luas, terkadang hawa panas dan ongkep akan terasa. Apalagi kalau antriannya sudah meluber, hawa ruangan bisa bertambah lebih panas lagi. 


Sistim pembayaran di resto Bebek Sinjay ini persis yang da pada resto fast food (Mc.Donald, KFC dll). Jadi pengunjung membayar makanan yang dipesannya dulu, lalu mengambil makannya di meja lain yang ada disebelah kasir.

 

Rupanya, selama ini pengelola Bebek Sinjay sangat mendengar keluhan-keluhan dari penggemarnya. Hal ini kemudian direspon sangat baik, dengan cara membangun lokasi Resto Bebek Sinjay yang baru. Resto yang baru ini berbeda tempat dari resto yang lama. Lokasi terbarunya hanya berjarak sekitar 10 menit dari pertigaan jalan raya Suramadu ke arah kanan.

 

Jadi kalau lokasi awalnya berjarak sekitar 15 menit, lokasi terbarunya ini malah lebih dekat lagi dari Kota Surabaya. Lokasi terbaru dari Resto Bebek Sinjay ini bisa dibilang 180 derajat perubahannya dari bangunan yang lama. Bangunannya cukup luas dan megah, terdiri dari dua lantai dan memiliki halaman parkir yang sangat luas.

 


Bangunan yang didominasi warna putih ini diberikan lantai keramik dan tempat cuci tangan yang sangat bersih. Konsepnya ruangannya terbuka, jadi terasa sangat sejuk, apalagi dengan atap yang tinggi. Bila pengunjung masih merasakan panas, Resto Bebek Sinjay juga telah dilengkapi dengan ruangan indoor yang dilengkapi pendingin ruangan alias AC.


Dengan pembenahan ruangan ini, berarti Bebek Sinjay telah berhasil menjawab semua keluhan pengunjung yang ada mengenai kondisi restonya dengan baik.



Kalau kondisi resto sudah sangat nyaman, bersih dan indah, lantas pertanyannya bagaimanakan dengan rasanya...?. Untuk itu kru Kabar Surabaya sengaja membawa seorang Taste Spesialist yang akan memberikan review secara jujur mengenai olahan menu dari Bebek Sinjay ini. 


Oh iya, untuk stu porsi bebek ditambah dengan miniman, harganya Rp28.000. Untuk masalah rasa, ternyata kru kami menilai ada sedikit penyempurnaan dari rasa yang lama. Daging bebek ini rasanya selain empuk, kering diluar, namun masih mendapatkan juicy pada bagian dalamnya. Kalau yang dulu pada daging bebeknya masih ada rasa "lengur" meskipun sedikit, nmun saat ini sudah hilang sama sekali. Rempahnya juga lebih kaya rasa dan tebal. Ini benar-benar rasa bebek bintang 5 namun harga kaki 5.

 


Dengan harga Rp28.000 pengunjung bisa dapat daging bebek yang diolah secara baik. Harga tersebut sudah termasuk minuman yang bisa memilih sendiri, seperti teh, jeruk, es kelapa muda ataupun es campur, bisa dibilang harganya sangat murah meriah.

 

Bagi pengunjung yang dulunya kecewa dengan kondisi resto maupun dengan olahan daging bebeknya, silahkan datang dan buktikan sendiri perubahannya. (yyn)  

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad