GAWAT !!! , PDAM Keluarkan Info Darurat Bagi Pelanggan, 21 Kawasan Ini Bakal Terdampak - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, February 24, 2021

GAWAT !!! , PDAM Keluarkan Info Darurat Bagi Pelanggan, 21 Kawasan Ini Bakal Terdampak


GAWAT !!! , PDAM Keluarkan Info Darurat Bagi Pelanggan, 21 Kawasan Ini Bakal Terdampak


Kabar Surabaya - Di semua wilayah, PDAM masih menjadi sumber air bersih bagi masyarakat. Terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan, bisa jadi PDAM adalah satu-satunya sumber air bersih bagi keluarganya. Baik untuk mandi maupun untuk minum, mengingat saat ini sangat jarang warga yang memiliki sumur di kediamannya.

 

Jika pasokan air bersih dari PDAM ini terganggu, maka bisa dipastikan masyarakat akan kelimpungan. Mengingat masih banyak juga rumah warga yang tidak dilengkapi dengan tandon air. Hal ini mengakibatkan warga tidak bisa menampung persediaan air pada saat diperlukan nantinya.

 


Agar masyarakat bisa bersiap diri, maka PDAM selalu memberikan pengumuman telebih dahulu apabila terjadi perbaikan atau perawatan tertentu. Hal ini seperti yang dilakukan oleh PDAM Swasembada Kota Surabaya yang rencananya akan memadamkan listrik di Rumah Pompa Ketegan. Pemadaman ini dijadwalkan pada pukul 09.00 wib - 12.00wib.


Pemadaman tersebut sejatinya dilakukan oleh pihak PLN Kota Surabaya. Namun efeknya tentu saja membuat Pompa Air di PDAM berhenti beroperasi, Karena Pompa air berhenti, otomatis pasokan air ke pelanggan juga akan terganggu. Gangguan yang kemungkinan terjadi adalah aliran air ke pelanggan mengecil, hingga tidak keluar sama sekali.

 

Dalam info yang dishare oleh PDAM Swasembada Kota Surabaya, terdapat sekitar 21 daerah yang kemungkinan terdampak karena peristiwa ini, yaitu :

1. Dukuh Menanggal

2. Karah

3. Ketintang

4. Pagesangan

5. Siwalankerto

6. Rungkut

7. Kutisari


8. Purimas

9. Gunung Anyar

10. Medokan

11. Semampir

12. Semolowaru

13. Keputih Makam

14. Mulyorejo

15. Kalijudan

16. Kedung Cowek

17. Kenjeran

18. Kedinding

19. Tambak Wedi

20. Tanah Merah

21. Sidotopo, dan sekitarnya. 


Namun msyarakat dihimbau agar tidak terlalu khawatir, karena PDAM siap untuk memberikan tangki air bersih secara gratis. Nantinya masyarakat bisa dapat menghubungi Call Center 0800-192-6666 (Bebas Pulsa) dan dikoordinir melalui RT/ RW setempat (1 tangki untuk 5-7 KK). (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad