Menilik Para Kandidat Pengganti Walikota Risma - Kabar Surabaya

News

Monday, June 17, 2019

Menilik Para Kandidat Pengganti Walikota Risma

Menilik Para Kandidat Pengganti Walikota Risma

Kabar Surabaya – Perhelatan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden memang telah usai di laksanakan. Namun beberapa daerah di Indonesia, pada tahun depan ini akan di sibukkan lagi dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. 


Beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020 nanti adalah Kota Surabaya, Sumenep, Banyuwangi, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Ngawi, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, Lamongan, Tuban, Sidoarjo, Ponorogo, Jember, Pacitan, Situbondo,Gresik, Kabupaten Kediri dan Pacitan.

Pada tahun 2020 nanti Kota Surabaya juga akan menggelar Pilkada serentak. Hal ini tentunya akan menjadi tahun yang tidak mengenakkan bagi sebagian warga Kota Surabaya. Karena masa jabatan Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan berakhir. Jabatan Risma sebagai Walikota juga tidak bisa di perpanjang lagi, karena sudah memasuki 2 periode. Sehingga, mau tidak mau, suka tidak suka, arek-arek Suroboyo harus bisa merelakannya. 


Lantas, siapakah kira-kira figur yang pas dan mampu untuk memimpin Kota Surabaya ini untuk 5 tahun kedepan nanti...?. 

Dalam setahun belakangan ini, telah muncul beberapa nama yang mencuat untuk menjadi pengganti Walikota Tri Rismaharini. Mulai dari Politikus, Birokrat Pemkot Surabaya, maupun Profesional.

Berikut, beberapa nama yang dapat admin sajikan:
1.    Wisnu Sakti Buana
Wisnu Sakti Buana saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya. Dengan posisi seperti ini, tentunya politikus asal partai PDIP Perjuangan ini masih menjadi calon Walikota terkuat. Apalagi dalam Pemilu serentak tahun ini, Kota Surabaya masih menjadi basis kuat dari partai berkepala banteng.

2.    Gus Hans (K.H Zainul Azhar)
Nama Gus Hans ini mulai muncul dan di kenal oleh publik setelah menjadi juru bicara Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Bahkan mereka akhirnya bisa memenangkan Pilkada Jatim 2018 lalu. Politikus yang saat ini menjabat sebagai sekretaris yayasan Darul Ulum Jombang ini menyatanan bersikap “wait and see” dulu. “Warga Kota Surabaya adalah warga yang rasional, mereka tahu mana yang terbaik buat mereka” jelasnya dalam suatu kesempatan.


3.    Eri Cahyadi
Sampai saat ini Ery Cahyadi masih menjabat sebagai PNS di Kota Surabaya. Jabatan yang saat ini di embannya adalah Kepala Bappeko Kota Surabaya sekaligus Plt dari Dunas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH). Jabatan sebagai Kepala Bappeko ini mirip dengan jabatan terakhir Walikota Risma sebelum di lantik menjadi Walikota pada tahun 2010 silam.

Saat ini banyak rumor yang beredar kalau Walikota Tri Rismaharini juga menjagokan Eri Cahyadi sebagai pengganti dirinya pada tahun 2020 mendatang. Dalam beberapa kesempatan tampak juga Eri Cahyadi menggantikan posisi Walikota Risma pada saat beliau berhalangan.

4.    M.Fikser
Pejabat Pemkot Surabaya yang satu ini sangat di kenal di kalangan Jurnalis. Posisinya sebagai Kepala Humas Kota Surabaya dan Plt.Dinas Komunikasi dan Informatika membuat namanya cukup banyak tertulis di berbagai media.


5.    Dahlan Iskan
 Sosok yang satu ini merupakan figur yang populer di Indonesia. Selain di kenal memiliki grup media massa yang berskala nasional, Dahlan Iskan juga merupakan mantan menteri BUMN yang cukup di kenal dengan “mobil Listriknya”.

Figur asal Magetan ini telah berkecimpung lama di Kota Surabaya sehingga banyak warga Kota Surabaya yang mengenalnya. Di tambah lagi pernah menjadi bagian dari Persebaya Surabaya, sehingga banyak sekali pendukung Persebaya yang mengenal tokoh yang satu ini.

6.    Armuji
Armuji adalah sosok politikus yang berasal dari PDIP Perjuangan. Setelah menjabat sebagai Kepala DPRD Kota Surabaya, saat ini beliau menjadi bagian dari DPR Provinsi Jawa Timur. Sosoknya di kenal dekat dengan warga Kota Surabaya. 

Armuji selalu berusaha untuk menyelesaikan permasalahan yang di alami oleh warga Kota Pahlawan ini. Hampir tiap hari, kediaman beliau menerima warga yang mengadikan berbagai persoalan yang di alaminya. Hal inilah yang membuat dirinya cukup populer di mata warga Kota Surabaya,


7.    Azrul Ananda
Figur yang satu ini meruakan figur yang paling muda di antara kandidat lainnya. Pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Persebaya di anggap dapat mewakili kaum muda melenial Kota Surabaya. Selain di sepak bola, figur yang satu ini juga cukup berhasil mengembangkan olahraga basket menjadi olahraga yang cukup bergengsu di Indonesia. 

Nah, jika di antara nama-nama tersebut benar-benar menjadi kandidat resmi Walikota Surabaya siapakah yang akan anda pilih...?.  Siapapun yang akan terpilih, semoga bisa membawa Kota Surabaya menjadi kota yang lebih maju lagi. (Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad