Tragis...Anak Kecil Terkunci Di Dalam Mobil - Kabar Surabaya

News

Friday, June 7, 2019

Tragis...Anak Kecil Terkunci Di Dalam Mobil

Tragis...Anak Kecil Terkunci Di Dalam Mobil

Kabar Surabaya - Rasa keingintahuan anak balita terkadang memang sangat luar biasa. Terkadang rasa ingin tahu ini malah bisa mengakibatkan dirinya terancam bahaya. Salah satu kasus yang melibatkan anak balita baru saja terjadi di Kota Surabaya. 



Kasus yang melibatkan balita ini terjadi di kawasan Dharmawangsa, tepatnya di Jalan Dharmawangsa 4/28 Surabaya. Sore itu Septina (29tahun) sangat terkejut dan takut ketika melihat putranya yang masih balita berada di dalam mobil probadinya. 

Mobil MPV ber-merek Toyota Avanza berwarna hitam itu sedianya memang akan di pakai untuk bepergian. Sebelum di gunakan Septina mencoba untuk memanasi kendaraannya yang masih berada di dalam garasi rumahnya. 

Namun, tanpa sepengetahuannya anak laki-lakinya masuk ke dalam mobil yang sedang dalam keadaan mesin menyala. Naasnya, tiba-tiba mobil langsung terkunci otomatis, ketika putranya yang bernama Ano (2tahun) masih berada di dalamnya. Karena kebingungan, Septina langsung menghubungi Command Center 112 untuk meminta bantuan.       


Tidak butuh waktu lama bagi Septina untuk menunggu bantuan dari Tim Command Center 112. Tidak sampai setengah jam, Tim Command Center 112 sudah tiba di lokasi kejadian. Tim yang di tugaskan turun untuk merespon permintaan bantuan dari warga Dharmawangsa ini terdiri dari Petugas Linmas, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Total ada 8 orang tim yang ikut terjun dalam proses penyelamatan balita ini.

Begitu tiba di lokasi kejadian Tim Command Center langsung beraksi. Petugas Satpol PP wanita (Dinda) langsung mencoba untuk mengajak bicara sang anak yang sudah dalam keadaan panik di dalam mobil. "Ano, coba tarik yang panjang-panjang itu biar pintu mobilnya terbuka" tutur Dinda. namun karena gugup dan takut, Ano hanya bisa terdiam saja di dalam mobil.


Mengingat kondisi mobil masih dalam keadaan menyala dan khawatir akan keselamatan balita yang masih berada di dalam mobil tersebut, Tim Command Center akhirnya memutuskan untuk membuka paksa pintu mobil. Dengan membuka karet pelapis kaca dan sedikit congkelan ke pintu mobil, akhirnya pintu mobol bisa terbuka. 

Dengan cekatan Tim Comand Center langsung mematikan mesin mobil dan menggendong balita Ano keluar untuk di serahkan kembali ke pelukan ibundanya. 


Kasus kematian anak karena terkunci di dalam mobil yang sedang menyala sudah banyak terjadi. Oleh karena itu para orang tua di harapkan untuk lebih berhati-hati lagi akan memanaskan mesin mobil. Pastikan anak-anak masih dalam pengawasan anda setiap saat, terutama anak yang masih balita. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad