dr.Pesta : Banyak Alat Medis Terpasang Di Tubuh Walikota Risma - Kabar Surabaya

News

Thursday, June 27, 2019

dr.Pesta : Banyak Alat Medis Terpasang Di Tubuh Walikota Risma

dr.Pesta : Banyak Alat Medis Terpasang Di Tubuh Walikota Risma

Kabar Surabaya - Kabar sakitnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini sudah menyebar luas di kalangan masyarakat. Banyak pihak yang sangat mengkhawatirkan kondisi kesehatan dari orang nomor satu di Kota Surabaya ini. Tidak sedikit pula yang mengirimkan doa, baik secara langsung maupun lewat media sosial. bahkan tagar #GWSBuRisma menjadi trending topic di media sosial saat ini.



Dinamika perkembangan kesehatan dari Walikota Risma memang cukup menarik perhatian masyarakat Kota Surabaya saat ini. Minimnya informasi, membuat masyarakat menjadi mulai bertanya-tanya tentang kondisi kesehatan yang sebenarnya dari sosok wanita pekerja keras lulusan ITS ini.

Bahkan, belakangan banyak tersebar informasi yang tidak jelas kebenarannya melalui aplikasi broadcast WA. Informasi tersebut memaparkan ketika di pindahkan dari Rumah Sakit Dr.Soewandhie ke Rumah Sakit Dr.Soetomo dalam kondisi pingsan Walikota Risma dalam keadaan tidak sadar (pingsan). Bunyi dari informasi yang tidak jelas itu, sebagi berikut :



"Teman2 yg terkasih ... Mari kita bersama sama mendoakan
Ibu Risma, Walikota Surabaya yg jatuh sakit sdh dirujuk ke RSUD Dr Soetomo mau dipasang ventilator...kena pneumonia + acute lung injury + edema paru
Dan tadi malam jam 19.15  di ICU GBPT tdk sadar.
Semoga Allah berbelas kasih kpd Beliau boleh sembuh dan pulih kmbl brsm kelg & Warga Surabaya.
Aamiiin

Dari Konferensi Pers yang di lakukan oleh Humas Kota Surabaya, di jelaskan bahwa kondisi Walikota Risma masih dalam pengawasan super-intensif. Saat ini beliau sedang di rawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) di Gedung Bedah Bedah Terpadu (GBPT) dr.Soetomo Kota Surabaya.

Kepala Dinas kesehatan Kota Surabaya menjelaskan bahwa, sakit dari Walikota Risma ini adalah Asma dan Maag. Penyakit ini muncul (kumat) ketika beliau merasa kelelahan. Agenda terakhir Walikota Risma sebelum sakit adalah perjalanan dinas ke luar negeri, ketika pulang ke Surabaya, beliau langsung ikut serta untuk membersihkan kawasan Tugu Pahlawan. Keluhan walikota Risma saat itu adalah sesak nafas. Riwayat penyakit asma, memang penyakit yang pernah di derita oleh Risma semenjak beliau masih muda.


Di rumah sakit dr.Soetomo ini Walikota Risma langsung mendapatkan perawatan yang super-intensif. Setidaknya ada 15 Dokter Spesialis yang membantu merawat beliau. Tim dokter ini adalah dokter yang sangat ahli di bidangnya, seperti dokter spesialis paru, spesialis anastesi, spesialis penyakit dalam, spesialis mikrobiologi, spesialis radiologi, spesialis patologi klinis dan spesialis jantung.

Perawatan super-intensif ini mengharuskan untuk sementara Walikota Risma tidak boleh mendapatkan gangguan sekecil apapun. Bahkan untuk sementara ini semua alat komunikasi harus di jauhkan. Para pengunjung-pun tidak leluasa untuk melihat kondisi beliau, karena memang sangat di batasi.


Perawatan Walikota Risma di ICU dr.Soetomo ini memang terbilang cukup super-intensif. Selain di tangani oleh 15 dokter spesialis, di tubuh Walikota Risma saat ini telah terpasang banyak alat-alat medis. Kesemua alat medis ini terus di monitor untuk mengetahui perkembangan kesehatannya. Tim dokter tidak akan memindahkan Walikota Risma dari ruang ICU jika memang kondisinya belum benar-benar stabil.

Meskipun Walikota Risma masih dalam perawatan di rumah sakit, pelayanan untuk masyarakat umum masih tetap berjalan dengan normal. "Meski ibu sakit, semua pelayanan masyarakat tetap normal" tegas M.Fikser. Kabag Humas Pemkot Surabaya ini juga meminta agar warga Surabaya mendoakan Walikota Risma agar cepat pulih dan dapat beraktifitas kembali seperti biasanya #GWSBuRisma. (Yanuar )

4 comments:

  1. Apalah maksud judulnya: "dr. Pesta"?
    Orang mau membantu menolong kok dibilang pesta? Ga bisa kasih judul yg lebih manusiawi ya?

    Utk bu Risma, semoga segera diberi kesembuhan, Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Semoga cepat sembuh Bu Risma yaa Allah berikanlah kebaikan dan kesehatan untuk Bu Risma engkaulah maha pengasih dan penyayang tiada daya tanpa oertolopert my yang maha kuasa aamiin

    ReplyDelete
  3. Ya Alloh angkatlah penyakit ibu Risma , berikanlah kesembuhan dan kesehatan kpd beliau karena engkau maha penyembuh , amiin

    ReplyDelete

Post Bottom Ad