Parade Surabaya Juang Reborn Dengan Konsep Baru, Ini Rute Dan Titik Teatrikalnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, November 4, 2023

Parade Surabaya Juang Reborn Dengan Konsep Baru, Ini Rute Dan Titik Teatrikalnya

Parade Surabaya Juang Reborn Dengan Konsep Baru, Ini Rute Dan Titik Teatrikalnya


Kabar Surabaya - Bulan November adalah bulan yang sangat penting bagi warga Kota Surabaya, Di bulan inilah Kota Surabaya mendapatkan julukan sebagai Kota Pahlawan. Dimana pada tahun 1945, ribuan Pahlawan tak dikenal berjuang dengan segenap tenaga untuk mempertahankan kotanya dari gempuran sekutu. 



Untuk meneladani kiprah para Pahlawan ini, Kota Surabaya memiliki agenda tahunan yang bernama Parade Surabaya Juang. Event ini menghadirkan parade dari peralatan tempur dan komunitas-komunitas yang berhubungan dengan peperangan tempo dulu. Pada tahun ini, Parade Surabaya Juang akan digelar pada hari Minggu (05/11/2023) mendatang.


Ada yang menarik pada pelaksanaan event Parade Surabaya Juang 2023. Pada tahun ini Pemerintah Kota Surabaya, memiliki konsep baru yang diperkenalkan kepada masyarakat. Konsep baru ini membuat pelaksanaan event tahunan ini memiliki perbedaan daripada tahun-tahun sebelumnya. 


Perbedaan pertama ada pada waktu pelaksanaan. Parade Surabaya Juang 2023 ini nantinya akan dilaksanakan pada sore hari, pukul 15.00wib sampai selesai. Untuk startnya ada di kawasan Tugu Pahlawan dan mengambil rute melewati  Jalan Kramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, dan berakhir di Jalan Walikota Mustajab untuk masuk ke Balai Kota Surabaya.


Sama seperti tahun sebelumnya, nantinya juga akan ada teatrikal yang memperagakan situasi peperangan dibenerapa titik. Titi tersebut adalah Tugu Pahlawan, Siola-Jalan Tunjungan, dan di depan Gedung Negara Grahadi- Jalan Gubernur Suryo.  Aksi teatrikal inilah yang banyak ditunggu oleh pengunjung Parade Surabaya Juang, karena aksi peperangan ini diperagakan dengan cukup seru, karena melibatkan asap dan kendaraan perang.


Selain itu pada Parade Surabaya Juang kali ini Pemkot Surabaya turut  menggandeng komunitas motor listrik. Hal ini tentunya hal yang baru, mengingat biasanya kendaraan yang ikut berparade hanyalah tank, jeep, ssepeda tuaa maupun itu kuda. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad