Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-17, 3 Fasilitas Terbaru Stadion GBT Sudah Terpasang - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, November 9, 2023

Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-17, 3 Fasilitas Terbaru Stadion GBT Sudah Terpasang


Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-17, 3 Fasilitas Terbaru Stadion GBT Sudah Terpasang


Kabar Surabaya - Pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 tinggal beberapa jam saja. Rencananya akan banyak orang penting yang hadir dalam Opening Ceremony yang alan dilaksanakan pada hari Jum'at (10 November 2023) esok. Presiden Jokowi dan Prediden FIFA Gianni Infantino adalah dua orang penting yang dipastikan akan datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.



Untuk memastikan semua acara Piala Dunia U-17 ini berjalan dengan lancar, Ada tiga fasilitas anyar yang tampak terpasang di Lapangan urama Stadion GBT. Fasilitas ini sebenarnya sudah lama dinantikan oleh banyak pihak, terutama para supoorter Persebaya Surabaya yang hampir setiap minggu datang langsung ke Stadion.


Ketiga Fasilitas Anyar tersebut adalah :

1. LED Parameter

Sebenarnya Stadion Gelora Bung Tomo sangat terlambat untuk menambahkan fasilitas LED Parameter pada lapangan utamanya. Karena hampir semua stadion sepaknola di Indonesia sudah memiliki panel LED yang menampilkan gambar iklan secara digital ini. Selama ini stadion GBT hanya mengandalkan papan kayu dan banner untuk menampilkan gambar sponsor.


2. Scoring Board

Saat ini Stadion Gelora Bung Tomo juga menambahkan fasilitas anyar berupa Scoring Board anyar. Dengan adanya fasilitas anyar ini, maka Stadion Gelora bung Tomo memiliki 2 unit Papan Skor yang letaknya berhadapan. 


3. Fasilitas VAR

Fasilitas yang cukup modern dan paling yang paling dinantikan oleh semua insan sepak bola adalah teknologi Video Assistant Referee atau yang dikenal dengan VAR. Pada pelaksanaan Piala Dunia U-17 nanti Stadion GBT akan dilengkapi dengan VAR. Namun VAR ini hanya akan digunakan selama Piala Dunia berlangsung. namun setidaknya Stadion kebanggan arek-arek Suroboyo ini telah memiliki fasilitas pendukungnya berupa ruangan yang cukup mumpuni. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad