Warga Simokerto Dapatkan Bantuan Kursi Roda Untuk Beraktifitas - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, November 14, 2023

Warga Simokerto Dapatkan Bantuan Kursi Roda Untuk Beraktifitas

Warga Simokerto Dapatkan Bantuan Kursi Roda Untuk Beraktifitas


Kabar Surabaya - Pemerintah haruslah tanggap untuk mengetahui kondisi masyarakatnya. Terutama Camat dan Lurah yang merupakan perwakilan pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat. Masyarakat juga tidak perlu sungkan atau canggung bila berhadapan dengan pemerintah. Bahkan Pemerintah Kota Surabaya juga menegaskan, bahwa masyarakat tidak perlu segan jika membutuhkan bantuan apapun. Jika ada yang dibutuhkan, bisa berkoordinasi dengan Lurah atau Camat setempat.



Hal inilah yang kemudian dilakukan oleh Rusdiyanto, warga Kenjeran 4C/18 RT 04 RW 02 Kelurahan Simokerto. Pria yang saat ini berusia 27 tahun ini berstatus sebagai warga miskin Kota Surabaya. Awalnya, Rusdiyanto ini berprofesi sebagai Cleaning service, Namun, karena memiliki sakit pada organ mata, akhirnya berhenti kerja.


Selain sakit mata, Rusdiyanto juga diketahui mengidap epilepsi. Mirisnya lagi, Ibunya juga tidak bisa bekerja dikarenakan sakit Lumpuh, mata buram dan kolestrol. Untuk keseharianya Rusdiyanto dibantu oleh kakaknya yang sudah berumah tangga. Selama ini Rusdiyanto telah mendapatkan bantuan seperti  BPJS PBI, BLT, Permakanan dan telah terdaftar di aplikasi sikeluargamiskin.


Mendengan kondisi warganya yang kesusahan, Lurah Simokerto yaitu Arief Insani S.Kom. bersama Ibu Camat  Simokerto yaitu Noervita Amin,SH,M.Si. langsung melakukan rapat koordinasi bersama Kasie Pemerintah Kelurahan Simokerto, Staff Kesra Kelurahan Simokerto, Staff Pemerintah Kelurahan Simokerto sekaligus Satpol PP Kecamatan Simokerto  untuk melakukan peninjauan langsung ke lokasi.  


Lurah Arief langsung menanyakan terkait keinginan bantuan apa yang diinginkan oleh Rusdiyanto. " Saya ingin berobat terkait mata yang tidak bisa melihat, karena saya masing ingin bekerja dan Ibu saya juga ingin berobat dan minta bantuan kursi roda karena sudah tidak bisa jalan" tegasnya.


Nantinya untuk pengobatan akan dibantu sepenuhnya oleh Pemereinta Kota Surabaya, sedangkan untuk Kursi Roda sudah langsung dapat diterima dariKementrian Sosial. Kursi roda ini dikirimkan pada hari senin tanggal 13 November 2023 di rumah Bapak Rusdiayanto. 
"Alhamdulillah, saya senang sekali dengan adanya bantuan kursi roda ini, karena sangat membantu saya dalam beraktifitas sehari - hari dan tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada KEMENSOS dan KIM Kelurahan Simokerto yang telah memfasilitasi kursi roda tersebut. Semoga bermanfaat dan barokah" ujar Ibu dari Rusdiyanto. (CKM)


wh

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad