Inilah Rekomendasi TK Islam Terbaik Di Surabaya Timur - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, November 20, 2023

Inilah Rekomendasi TK Islam Terbaik Di Surabaya Timur

TK Insan Al-Muslimun Rungkut Barata Surabaya

Inilah Rekomendasi TK Islam Terbaik Di Surabaya Timur


Kabar Surabaya - Saat ini pendidikan di usia dini sangatlah dibutuhkan oleh semua anak-anak. Pendidikan mulai dari PAUD hingga TK akan menjadi pondasi yang baik saat anak akan masuk ke Sekolah dasar (SD). Di TK anak akan belajar bersosialisasi dengan teman dan gurunya. Meskipun isinya 80% adalah bermain, namun ada beberapa pelajaran yang disisipkan oleh sekolah, seperti mengenal huruf dan angka.


Selain pengenalan akademik, saat ini orng tua juga ingin anak-anaknya memiliki bekal agama yang cukup. Paling tidak anak-anak kenal terhadap agama yang dianutnya dan bisa mempelajari dasar-dasarnya. Bagi mereka yang beragama Islam, tentunya akan mencari sekolah TK yang mengajarkan pendidikan dasar Agama Islam yang baik. 


Di Kota Surabaya, banyak sekali sekolah TK yang menerapkan kurikulum berbasiskan Agama Islam atau yang biasa di sebut dengan TK Islam Terpadu (TKIT). Di TKIT anak-anak akan dibekali dengan pelajaran agama seperti hapalan surat pendek dan hadist, pelajaran Sholat dan beberapa praktek ajaran agama dasar lainnya. 


Berikut, 5 Sekolah TK Islam Terpadu terbaik yang kami rekomendasikan bagi anda yang bermukim di kawasan Surabaya Timur.

1. TK-IT Al Uswah 2

TK-IT Al Uswah dikenal memiliki banyak sekali cabang di Kota Surabaya. Untuk bagian Surabaya Timur ada cabangnya yang berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Tengah I nomor 8. Selain TK, di lokasi ini juga ada penitipan anak bagi mereka yang kedua orang tuanya harus bekerja. Ada 7 sasaran pelajaran yang diberikan kepada anak didik, yaitu Hormat dan Patuh pada orang tua dan guru, Berusaha Jujur, Senang Beribadah, Mengaji dan Menghafal Al Qur’an, Senang Membaca, Mengenal dasar- dasar, Menulis dan Menghitung terakhir Inovatif dan kreatif, Percaya diri dan Mampu berkomunikasi dengan baik.


2. TK-IT Al Azhar Kelapa Gading Surabaya (Alazka)

Sama seperti Al-Uswah, TK-IT Al Azhar juga telah memiliki banyak jaringan sekolah dengan nama yang sama. Sekolah yang berdiri pada tahun 2002 ini berusaha untuk terus dinamis secara kontinyu dan selalu berusaha meningkatkan kualitasnya dengan memadukan pola pendidikan berbasis pada pembangunan karakter dengan teknologi informasi dan komunikasi terkini, Alazka ini berada di Jalan Taman Baskara Jaya Mulyosari Surabaya Timur.


3. TK-IT Insan Al-Muslimun Surabaya

Sekolah TK yang lokasinya ada didalam Perumahan Rungkut Barata ini termasuk sekolah yang memiliki pengalaman belajar - mengajar cukup lama. Awalnya, sekolah ini bernama Sekolah Dharma Wanita yang berdiri sejak tahun 1983. Secara bertahap, saat ini kurikulmnya berubah menjadi Sekolah Muslim dengan nama Insan Al-Muslimun. Lkasinya berada didalam lingkungan Masjid Al-Muslimun Rungkut Barata Surabaya (Jalan Raya Rungkut Barata No.24) .

Dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun, menjadikan TK Insan Al-Muslimun ini menjadi sekolah yang mendapatkan kepercayaan tinggi dari para orang tua murid. Sekolah ini juga memiliki prestasi yang cukup dikenal sebagai Sekolah dengan Marching Band terbaik Se-Kota Surabaya.

TK Insan Al-Muslimun juga dikenal tidak pernah menolah anak didik dalam keadaan apapun. Hal ini dikarenakan pengalaman gurunya yang cukup mumpuni dan siap untuk menjadi orang tua kedua bagi anak selama bersekolah. Para guru di sekolah ini sangat ahli untuk mengatasi anak yang biasanya selalu menangis atau tantrum saat akan masuk sekolah. Di tangan hangat gurunya, anak-anak akan didik menjadi Insan yang mampu membanggakan dirinya sendiri dan orang tuanya kelak dikemudian hari


4. TK Islam Al-Fatah 

TK Islam Al-Fatah merupakan  sekolah yang berada di kawasan Ngnden Kota I Nomor 19 Surabaya Timur. Sekolah dengan tagline Sekolah Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Membangun generasi cerdas, kreatif, mandiri, berakhlak mulia ini dikenal banyak memiki prestasi yang cukup dibanggakan. Sekolah ini juga memiliki kegiatan Ekstra Kulikuler seperti Komputer, Melukis, Tahfidz, bahasa Inggris, Menyanyi Islami dan Tari Islami.


5. TK Ya Bunayya

TK ini berada didalam lingkungan Pondok Pesantren yang beralamatkan di Kejawan Putih Tambak VI.1 Mulyorejo - Surabaya. Lima misi penting yang diemban oleh sekolah ini adalah Menyelenggarakan pendidikan yang integral sehingga melahirkan generasi yang siap memikul amanah Allah, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan global, Berdakwah melalui pendidikan, Mengutamakan kasih sayang dan keteladanan dalam proses pendidikan, Menciptakan lingkungan yang islamiah, ilmiah dan alamiah, .Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan menjadi manusia yang berkarakter integral

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad