RIP Eko Londo, Surabaya Kehilangan Sosok Komedian Legendaris - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, November 24, 2023

RIP Eko Londo, Surabaya Kehilangan Sosok Komedian Legendaris

RIP Eko Londo, Surabaya Kehilangan Sosok Komedian Legendaris


Kabar Surabaya - Dunia hiburan di Kota Surabaya sedang berduka cita yang cukup mendalam. Hal ini  seiring dengan berpulangnya salah satu pelawak legendaris, Eko Londo (Eko Tralala). Setelah menjalani perawatan intensif selama lebih dari sebulan di RSUD Dr. Soetomo akibat kecelakaan motor pada akhir Oktober, Eko Londo, yang memiliki nama asli Eko Untoro Kurniawan, menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat pagi (24/11).



Berita tersebut diungkapkan oleh sahabat akrab mendiang, Cak Suro, ketika dikonfirmasi oleh Basra. Menurut Cak Suro, Eko Londo mengalami kondisi kritis akibat pendarahan di otak setelah kecelakaan tersebut. Meskipun pendarahan otaknya kecil, namun patah tulang di paru-paru menjadi penyebab utama dari kondisi kritis yang dihadapi oleh pelawak berusia lebih dari 60 tahun ini.


Cak Suro menuturkan bahwa meskipun Eko Londo tidak pernah sadar sepenuhnya selama perawatan di RSUD Dr. Soetomo, namun ada tanda-tanda kecil pergerakan pada mata dan tangan beliau dalam dua minggu terakhir sebelum kepulangannya. 


Kondisi dari pelawak yang sering berkostum Menir Belanda ini mulai drop pada hari Kamis Sore kemarin. hal ini terlihat dari tekanan darahnya yang terus drop dengan cepat. Kondisi tersebut terus berlangsung hingga Jum'at pagi ini sampai akhirnya beliau meninggal dunia. 



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad