Parade Juang, Jadi Puncak Event Surabaya Heroic Days 2023 - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, November 1, 2023

Parade Juang, Jadi Puncak Event Surabaya Heroic Days 2023

Parade Juang, Jadi Puncak Event Surabaya Heroic Days 2023


Kabar Surabaya - Bulan November, merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi Kota Surabaya. Dibulan inilah Hari Pahlawan diperingati dan dirayakan dengan cukup meriah. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Surabaya memiliki agenda rutin yang dikemas dalam event yang dinamakan "Surabaya Heroic Days 2023". 



Event Surabaya Heroic Days 2023 ini akan digelar selama satu bulan penuh. Dari informasi yang direlease oleh Pemkot Surabaya, setidaknya ada lima event yang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat. Event tersebut adalah :

1. Parade Surabaya Juang 2023

Event Parade Surabaya Juang merupakan event tahunan yang paling ditunggu oleh masyarakat Kota Surabaya. Event ini merupakan ikon dari Hari Pahlawan yang berisikan parade yang diisi oleh Drumband, Pawat TNI, Pawai Peralatan tempur dan ada pula teatrikal peperangan yang biasanya Walikota Surabaya menjadi bagian dari drama kolosal tersebut.

Rute dari Parade Surabaya Juang 2023 ini akan start dari kawasan Tugu Pahlawan dan berakhir di kawasan Balai Kota Surabaya. Parade akan mulai berjalan pada pukul 07.00wib. Nantinya pada beberapa titik lokasi akan ada Teatrikal peperangan yang cukup seru.


2. Photo Exhebition

Pameran foto ini akan menampilkan foto-foto yang berkaitan dengan suasana peperangan di Kota Surabaya. Masyarakat bisa menyaksikan dengan gratis di Basement Alun - Alun Surabaya setiap hari mulai tanggal 1 November hingga 15 November 2023. Pameran akan dibuka mulai pukul 09.00wib hingga 21.00wib.


3. Night At The Museum

Event ini memang terinspirasi oleh film asing dengan judul yang sama. Lokasi dari Night At The Museum ini adalah Museum Tugu Pahlawan yang isinya memang benda-benda yang berhubungan dengan peperangan di Kota Surabaya.  Event ini dibuka pada tanggal 3 - 4 November 2023 mulai pukul 10.00wib sampai pukul 21.00wib. Untuk tiket masuknya bisa didapatkan melalui laman tiketwisatasurabaya.go.id


4. HeRock - MOB

Sesuai dengan judulnya, HeRock merupakan pertunjukan kolosal yang melibatkan dancer MOB yang sangat atraktif dan sangat menarik untuk disaksikan. Event ini akan berlangsung pada tanggal 4 November 2023di Alum-Alun Surabaya pada pukul 15.00wib - sampai selesai.


5. Surabaya Hero Run 

Surabaya Hero Run ini merupakan event olahraga lari yang dilaksanakan dpada tanggal 5 November 2023. Event ini akan start dan finish di Parkir Timur Plaza Surabaya dan menempuh jarak sepanjang 7.8 Kilometer. Start akan dimulai pada pukul 06.00wib dan masyarakat yang telah mendaftar bisa langsug untuk ikut bergabung. 


Itulah lima event yang bakal dilaksanakan di Kota Surabaya dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. Untuk detail evant Parade Surabaya Juang, akan kami rilis secepatnya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad