NEKAT !! Lompat Dari Jembatan Suramadu, Tinggalkan Wasiat Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, June 9, 2022

NEKAT !! Lompat Dari Jembatan Suramadu, Tinggalkan Wasiat Ini

NEKAT !! Lompat Dari Jembatan Suramadu, Tinggalkan Wasiat Ini


Kabar Surabaya - Jembatan Suramadu adalah salah satu jembatan terpanjang yang ada di Pulau Jawa. Jembatan ini menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura menjadi satu integrasi dalam Provinsi Jawa Timur. Sejak ditiadakannya pembayaran untuk melintasi jembatan tersebut, setiap harinya ratusan kendaraan bermotor melintas diatasnya. Aktifitas kedua warga, baik Madura dan Surabaya menjadi meningkat dengan pesat karena adanya jembatan Suramadu ini.

 


Meskipin Jembatan Suramadu ini dinilai banyak memiliki kegunaan yang positif, namun ada pula orang yang memanfaatkannya untuk kegiatan yang negatif. Salah satu kegiatan negatif yang beberapa kali terjadi adalah "Bunuh Diri". Biasanya pelaku bunuh diri ini menggunakan kendaraan bermotor untuk melintasi Jembatan Suramadu. Kemudian di titik tertinggi, pelaku akan memarkirkan kendaraannya dan langsung melompat ke bawah. Otomatis tubuhnya akan langsung hilang ditelan perairan Selat Madura.

 

Hal ini seperti yang terjadi pada hari Rabu (08/06/2022) di atas Jembatan Suramadu. Pria yang kemudian diketahui bernama Sakur ini diketahui melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Suramadu. Entah apa yang dipikirkannya saat itu, pria berusia 26 tahun tersebut setelah melewati bentang tengah jembatan, langsung menepikan motornya dan melompat ke bawah.

 

Namun sebelum melompat ke perairan Selat Madura, Sakur masih sempat mengirimkan wasiat kepada keluarganya yang ada di Kalimantan. Isi dari wasiat yang dikirim via Whatsapp tersebut berisikan perintah kepada keluarganya agar bersedia untuk mengambil motor yang ditiggalkannya diatas Jembatan Suramadu.

 

Mendapatkan laporan adanya tindakan bunuh diri diJembatan Suramadu. Tim SAR Gabungan langsung melakukan oerasi pencarian korban. Tim operasi bergerak dari Dermaga Navigasi di Surabaya menuju ke lokasi pencarian dengan menggunakan satu unit Rigit Inflatable Boat. Tim operasi yang terdiri atas lima orang melakukan pencarian dan seorang anak buah kapal (ABK) terlatih. 

 

Tim SAR juga telah menginformasikan kejadian tersebut kepada para nelayan yang kesehariannya mencari ikan disekitar lokasi tersebut. Biasanya jika ada orang yang terseret arus, besar kemungkinan jenazahnya akan tersangkut di jaring nelayan. 

 

Kejadian bunuh diri diatas Jembatan Suramadu ini sudah beberapa kali terjadi. Pada April 2022 lalu, seorang lelaki yang diduga anggota sindikat pencurian sepeda motor memilih melompat ke laut saat dihadang oleh beberapa orang diatas di Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Kemudian pada September 2021, seorang pengendara sepeda motor juga diduga sengaja melompat ke laut, kemudian jenazahnya dievakuasi setelah ditemukan mengambang di perairan Selat Madura. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad