Marcelino Tutup Pesta Gol 7 - 0, Indonesia Lolos Piala Asia 2023 - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 15, 2022

Marcelino Tutup Pesta Gol 7 - 0, Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Marcelino Tutup Pesta Gol 7 - 0, Indonesia Lolos Piala Asia 2023


Kabar Surabaya - Hasil yang mengejutkan sekaligus menggembirakan berhasil diperoleh Indonesia dalam kualifiasi Piala Asia AFC 2023 pada hari Rabu dinihari tadi. Pertandingan yang berlangsung di  Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City benar-bernar berjalan cukup seru. Nepal yang baru saja kalah melawan Yordania 2-0 tentunya ingin mencari kemenangan melawan Indonesia.

 


Dalam pertandingan melawan Nepal ini, Indonesia memang membutuhkan kemenangan berapapun skornya. Hal ini mengingat Yordania yang berhasil mengalahkann Kuwait dengan skor 3 -0. Oleh karena itu,anak asugan Shin Tae Yong langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Tentu saja tujuan utamanya adalah asa untuk lolos ke Piala Asia yang terakhir Indonesia lolos pada tahun 2007 silam.

 

Gebrakan Indonesia membawa hasil, baru 12 detik laga berjalan, Indonesia sudah memiliki kans mencetak gol dari aksi Saddil Ramdani. namun tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Nepal.  Gempuran skuad Garuda akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-6. Melalui umpan silang dari Asnawi Mangkualam, Dimas Drajad yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, sukses menanduk bola masuk ke gawang Nepal. Skor 1-0 untuk Indonesia.


Kesempatan Indonesia datang saat menit ke - 32. Suman Aryal mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan tendangan keras kepada Asnawi dan membuat Indonesia unggul jumlah pemain. Kondisi tersebut membuat Indonesia sukses menambah keunggulan lewat sepakan Witan. Gol kedua Indonesia ini kembali lahir dari kreasi Asnawi Mangkualam.

 

Pada babak kedua Indonesia masih tetap dominan. Peluang emas hadir di menit ke-51 saat bola tembakan Muhammad Rafli dari posisi yang sangat bebas masih tepat mengarah ke kiper. Indonesia bisa memimpin 3-0 pada menit ke-53. Fachruddin Aryanto mampu melesakkan gol setelah menyambar bola sepak pojok.



Satu menit kemudian Indonesia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Berawal dari umpan Rafli ke kotak penalti yang langsung disontek oleh Saddil Ramdani. Kemudian Elkan Baggott kembali  menambah gol untuk membawa Indonesia memimpin 5-0 di menit ke-79. Dia sukses melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.



Semenit berselang, Indonesia kembali memperbesar kran golnya menjadi 6-0. Pemain Nepal yang melakukan kesalahan membuat bola bisa direbut Ricky Kambuaya, yang kemudian mengopernya ke Witan dan melesakkan golnya. Endingnya, Marselino Ferdinan berhasil menyumbangkan gol sesuai dengan nomor punggungnya, yaitu 7.  Skor 7-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usaidan Indonesia menang serta memastikan diri untuk lolos ke Piala Asia 2023. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad