Dua Wisata Malam Kalimas Sudah Dibuka, Berikut Jadwal Operasionalnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 1, 2022

Dua Wisata Malam Kalimas Sudah Dibuka, Berikut Jadwal Operasionalnya

Dua Wisata Malam Kalimas Sudah Dibuka, Berikut Jadwal Operasionalnya


Kabar Surabaya - Kota Surabaya adalah kota yang sarat dengan nilai-nilai sejarahnya. Maka tidak heran bila hampir dipenjuru kota ini banyak terdapat tempat-tempat bersejarah. Oleh Pemerintah Kota Surabaya, tempat-tempat bersejarah ini kemudian difungsikan juga sebagai lokasi wisata. Sehingga di Kota Pahlawan ini banyak lokasi wisata seperti museum, taman bersejarah hingga gedung yang memiliki nilai historycal tinggi.
 
 
 

Pada hari Selasa (31/05/2022) kemarin Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah membuka dua destinasi wisata disepanjang sungai Kalimas. Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya sungai Kalimas memiliki andil yang sangat penting bagi Kota Surabaya. bahkan nama dari Kota Surabaya ini juga masih ada hubungannya dengan sungai yang membelah kota ini.
 
 
 
Wisata Kalimas ini sebenarnya bukan hal baru bagi warga Kota Surabaya. Namun saat pandemi Covid-19 menyerang, perjalanan wisata ini sempat berhenti dan saat ini dibuka kembali dengan waktu yang cukup terbatas. Waktu operasionalnya hanya sampai pada pukul 18.00wib saja. Sehingga, kegiatan wisata tersebut hanya bisa dinikmati pada siang hari saja. Namun, cuaca Kota Surabaya yang cukup terik pada siang hari tentunya akan membuat masyarakat enggan untuk berwisata ditempat terbuka seperti sungai Kalimas. Apalagi perahu yang digunakan memiliki atap yang terbuka, tentu harus banyak-banyak mengoleskan sunblock ke wajah ya, biar gak gosong..hehe.
 
 
 
Hal tersebut rupanya juga menjadi perhatian dari Pemkot Surabaya. Hingga akhirnya tepat pada Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729,  Walikota Eri meresmikan kembali dua wisata susur sungai Kalimas yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada malam hari. Nantinya masyarakat akan disuguhkan pemandangan disekitar sungai Kalimas yang penuh dengan bangnan-bangunan unik. Selain itu masyarakat juga bisa menikmari nyala warna-warni lampion beraneka ragam bentuk yang menggantung diatas sungai Kalimas.

 
 
Agar bisa menikmati wisata susur sungai Kalimas dimalam hari ini, masyarakat bisa melakukan reservasi secara online melalui website tiketwisatasurabaya.go.id. Melalui website tersebut bisa diketahui bahwa ada dua rute yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. Rute pertama melalui dermaga yang ada di Taman Prestasi dan rute kedua melalui dermaga yang ada di Taman Ekspresi.
 
 
 
 

Untuk jalur Taman Prestasi adalah : Taman Prestasi - Taman Ekspresi - Taman Prestasi. Sedangkan jalur Taman Ekspresi adalah Taman Ekspresi - Monkasel - Taman Ekspresi. Namun kedua rute ini memiliki jadwal operasional yang berbeda. Untuk Dermaga Taman Prestasi memiliki waktu operasional pada weekend dan tanggal merah. Sedangkan untuk Dermaga Taman Ekspresi memiliki waktu operasional pada hari kerja. 
 
 
 
Waktu operasional kedua dermaga ini mulai pagi hari pukul 08.00wib dan berakhir pada pukul 21.00wib. Untuk tiketnya sendiri bisa ditebus dengan harga Rp 4000. Tentunya harga tiket ini termasuk murah meriah,mengingat biaya parkir motor saja sudah mencapai Rp 5000. Jadi tunggu apalagi, ayo segera merapat dan berwisata di Sngai Kalimas Surabaya. (yyan)
Foto : sapawargasurabaya

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad