Berikut Kronologi Ditemukannya Jenazah Eril Di Sungai Aare Swiss - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, June 9, 2022

Berikut Kronologi Ditemukannya Jenazah Eril Di Sungai Aare Swiss

Berikut Kronologi Ditemukannya Jenazah Eril Di Sungai Aare Swiss


Kabar Surabaya - Pencarian putra sulung Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya menemui titik terang. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa putra Gubenur Jawa Barat diketahui hanyut terseret oleh arus pada saat berenang di Sungai Aare Swiss. Saat itu Eril sedang berenang bersama adik dan kawannya pada hari Kamis (26/05/2022) siang. Naas, saat dirinya akan naik ke daratan, tiba-tiba ada arus kencang yang menyeretnya hingga tubuhnya tidak terlihat lagi.



Setelah melalui proses pencarian selama 14 hari, akhirnya pada hari Rabu (08/06/2022) pagi, pihak Kepolisian Swiss mengabarkan kalau Eril sudah ditemukan. Namun sayangnya, Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenasahnya tersangkut pada cekungan bendungan. Jenazah pria berusia 22 tahun tersebut memang ditemukan di Bendungan Engelhade Bern, Swiss.


Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engelhade Bern, Swiss pada pukul 06.50wib. Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyampaikan, bahwa pihak KBRI dan keluarga Ridwan Kamil telah menerima informasi dari kepolisian Swiss mengenai penemuan jenazah Eril yang dikabarkan hilang selama 14 hari lalu.


Meskipun jenazah Eril sudah ditemukan sejak hari Rabu pagi, namun pihak Kepolisian masih harus melakukan identifikasi mendalam dan pencocokan DNA untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan di Bendungan Engelhade adalah benar putra dari Ridwan Kamil. Setelah berhasil dipastikan, akhirnya pihak Kepolisian Swiss langsung menghubungi Duta besar Indonesia di Swiss.


Berkas Eril juga telah diserahkan ke pengadilan dan sesuai dengan aturan yang berlaku, pihak Pengadilan telah memberikan kuasa kepada keluarga Ridwam kamil yang ada di Bern untuk menerima Jenazah Eril. Rencananya dalam waktu dekan itu, sekitar hari Sabtu/Minggu jenazah Eril akan diterbangkan ke Indonesia.


Pada hari inipun Gubenur Ridwan Kamil juga telah mengajukan cuti untuk 11 hari kedepan guna berangkan ke Swiss. Kemungkinan beliau akan kembali pulang ke Indonesia pada pekan depan bersama jenazah putra tercintanya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad