Mahasiswa KKN Ajak Pelaku UMKM Optimalkan Branding Berbasis Digital - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 30, 2022

Mahasiswa KKN Ajak Pelaku UMKM Optimalkan Branding Berbasis Digital

 
Mahasiswa KKN Ajak Pelaku UMKM Optimalkan Branding Berbasis Digital

 

Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 66 UPN Jawa Timur gelar Pelatihan dan Pendampingan Branding UMKM dengan tema “Transformasi UMKM Bulak Banteng Menuju Pasar Digital” dengan menggandeng tim abdimas dari program studi Ilmu Komunikasi, acara diselenggarakan di Balai RW 03 Bulak Banteng Bandarejo.



Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Branding UMKM ini dihadiri langsung oleh pihak Kelurahan, TP PKK Kelurahan, Ketua RW 03 dan beberapa pelaku UMKM Bulak Banteng. Kegiatan ini dimulai dengan pemaparan materi mengenai Strategi Branding dan Marketing UMKM melalui media social yang dilanjutkan dengan analisis marketing media sosial serta sesi konsultasi media sosial dan kemasan produk yang dimiliki para pelaku UMKM.


Dalam kesempatan tersebut, Diana Amalia selaku perwakilan tim abdimas menyampaikan bahwa media sosial merupakan menjadi media yang efektif untuk meningkatkan penjualan berupa produk maupun layanan. Lebih lanjut disampaikan bahwa media sosial dapat membantu meningkatkan visibilitas sehingga akan meningkatkan terhadap merek usaha. Dengan berinteraksi bersama konsumen melalui media sosial secara berkala dapat menarik konsumen membeli produk.


Dedy Purwito, Lurah Bulak Banteng mengapresisasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 66 UPN Jatim dan berkolaborasi dengan tim abdimas. Dengan kegiatan ini Dedy Purwito berharap UMKM di kelurahan Bulak Banteng dapat melakukan aktivitas branding dan rebranding secara digital. Kegiatan ini akan berkelanjutan dengan pelaksanaan review dan konsultasi lebih mendalam oleh tim abdimas prodi Ilmu Komunikasi pada Juni mendatang. (Dian Rahmani S/Roziana Febrianita)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad