Wow, Ragam Kopi Ini Katanya Bisa Bikin "Greng" Dan Tahan Lama - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, March 15, 2022

Wow, Ragam Kopi Ini Katanya Bisa Bikin "Greng" Dan Tahan Lama

Wow, Ragam Kopi Ini Katanya Bisa Bikin "Greng" Dan Tahan Lama


Kabar Surabaya - Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh masyarakat  Terutama bagi mereka pecinta kopi yang seakan tidak bisa melewatkan satu haripun tanpa segelas kopi. Bahkan ada yang sampai pusing kepala atau lemas jika belum meyeruput segelas kopi. Meskipun banyak mengandung kafein, namun kenikmatan kopi tetap tiada bandingannya.

 


Di Indonesia sendiri, merk maupun jenis kopi sangatlah beragam. Mulai dari kopi tubruk, kopi hitam sampai kopi susu. Selain jenis kopi tersebut, rupanya saat ini juga beredar ragam merk kopi yang tidak hanya berfungsi untuk membuat mata melek. Namun juga berfungsi untuk membuat peminumnya menjadi lebih "greng" dan membuat vitalitas pria menjadi lebih josh.


Kopi jenis ini banyak dijual di Toko Online maupun di Media Sosial dengan harga yang bervariasi. mulai dari Rp 50 ribuan hingga 100 ribuan per-packnya. Namun, rupanya BPOM telah melakukan penelitian lebih lanjut yang akhirnya menyimpulkan bahwa kopi yang di klaim mengandung obat kuat ini ternyata malah berisikan bahan yang sangat membahayakan kesehatan dan keamanan tubuh peminumnya,

 

Dalam kopi tersebut rupanya ditemukan kandungan Sildenafil, Paracetamol dan Viagra (Obat kuat ). Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala BPOM Penny K.Lukito dalam siaran persnya, "Bahan kimia obat seperti parasetamol dan sildenafil merupakan bahan yang digunakan untuk produksi obat. Jika tidak digunakan sesuai aturan pakai (dosis), bahan kimia obat ini dapat menimbulkan risiko tinggi dan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan,".

 

Menurutnya Parasetamol dapat menimbulkan efek samping mual, alergi, tekanan darah rendah, kelainan darah. Bahkan jika digunakan secara terus-menerus, kopi tersebut dapat menimbulkan efek yang lebih fatal seperti kerusakan pada hati dan ginjal. 



Sedangkan Sildenafil dapat menimbulkan efek samping mulai dari yang ringan seperti mual, diare, kemerahan pada kulit, hingga reaksi yang lebih serius seperti kejang, denyut jantung tidak teratur, pandangan kabur atau buta mendadak, bahkan dapat menimbulkan kematian,” ungkap Penny dalam keterangan resminya. 

 

Pada pemeriksaan awal ini setidaknya ada enam kopi saset yang diduga mengandung bahan sildenafil dan parasetamol, antara lain Kopi Jantan, Kopi Cleng, Kopi Bapak, Spider, Urat Madu, dan Jakarta Bandung.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad