Berikut Lokasi Taman Kota Dan CFD yang Mulai Buka Mulai Hari Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, March 16, 2022

Berikut Lokasi Taman Kota Dan CFD yang Mulai Buka Mulai Hari Ini

Berikut Lokasi Taman Kota Dan CFD yang Mulai Buka Mulai Hari Ini


Kabar Surabaya - Saat ini Kota Surabaya sudah masuk kepada penerapan PPKM Level 2. Dari data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), angka penularan dari Virus Covid-19 sudah mulai melandai. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya mulai melakukan pelonggaran terhadap pembatasan-pembatasan yang pernah diterapkan. Namun pelonggaran ini masih sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam negeri (Inmendagri) nomor 16 tahun 2022 mengenai penerapan PPKM mulai level 2 hingga level 4.



Berdasarkan Inmendagri tersebut, maka Pemerintah Kota Surabaya sudah bisa membuka kembali taman-taman kota yang sebelumnya di tutup untuk umum. Ada delapan taman kota yang telah dibuka untuk umum, yaitu Taman Flora, Taman Harmoni, Taman Prestasi, Taman Pelangi, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, dan Taman Kebun Bibit Wonorejo. 

 

Sedangkan untuk event Car Free Day (CFD) Pemkot Surabaya akan membuka di dua lokasi, yaitu di Jalan Kertajaya dan Jalan Kempang Jepun. Untuk lokasi yang lain seperti di Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan masih akan dilakukan assesment terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan CFD di jalan tersebut selalu dipadati oleh ribuan pengunjung. 


Meski demikian, Pemkot Surabaya memberikan syarat-syarat tertentu bagi para pengunjung yang ingin berkunjung ke taman atau ke CFD. Persyaratan tersebut adalah masyarakat wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai, kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan. Untuk anak usia dibawah 12 tahun wajib didampingi orang tua, dan untuk anak berusia 6 tahun sampai dengan 12 tahun, wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.



Salah satu lokasi favorit di Kota Surabaya yaitu Alun-Alun Surabaya juga sudah dibuka mulai hari Selasa lalu. Namun jika ingin masuk kedalamnya pastikan untuk mendapatkan tiket di tiketwisatasurabaya,go,id. Dan pastikan untuk mematuhi protokol lesehatan seperti pemakaian masker selama beraktifitas di tempat umum. (yyan)


1 comment:

  1. I think this is among the most important information for me.
    And i am glad reading your article. But should remark on few general things,
    The website style is ideal, the articles is really nice : D.
    Good job, cheers 스포츠토토


    ReplyDelete

Post Bottom Ad