Siap-Siap Liburan, Berikut Daftar Tempat Wisata yang Telah Dibuka - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, September 10, 2021

Siap-Siap Liburan, Berikut Daftar Tempat Wisata yang Telah Dibuka

Siap-Siap Liburan, Berikut Daftar Tempat Wisata yang Telah Dibuka


Kabar Surabaya - Secara umum, saat ini kondisi Pandemi Covid-19 di tanah air sudah bisa dikatakan terkendali. Pada minggu kemarin, hampir semua daerah sudah berzona orang dan kuning. Zona merah hanya tersisa satu daerah saja di Provinsi Jawa tengah. Kondisi Jatim sendiri sudah bebas sepenuhnya dari Zona Merah. Sedangkan untuk PPKM level 4 hanya menyisakan 2 daerah saja, yaitu Magetan dan Ponorogo.



Membaiknya kondisi ini rupanya membuat para pelaku pariwisata sedikit tersenyum. Hal ini dikarenaka pemerintah telah berencana untuk membuka kembali bebrapa lokasi wisata yang selama ini ditutup. Pada hari Senin lalu, Menteri Luhut Binsar Pandjaitan telah mengumumkan akan membuka 20 tempat wisata dilokasi yang kasus Covid-19nya telah dinyatakan aman. 

 

Namun, status pembukaan tempat wisata ini hanyalah uji coba. Jadi prosesnya akan mendapatkan pengawasan secara ketat. Semua pengunjung nantinya harus benar-benar mematuhi Protokol Kesehatan.eperti memakai masker, jaga jarak maupun harus sering-sering cuci tangan. Dan yang paling penting didalam lokasi wisata adalah sebisa mungkin menghindari kerumunan.

 

Selain itu untuk anak berusia 12 tahun kebawah masih belum diizinkan masuk ke lokasi wisata yang telah dibuka ini. Sementara itu, wahana air yang ada dalam lokasi wisata tersebut juga tidak boleh dibuka. Apabila terjadi pelanggaran atas ketentuan diatas, maka bisa jadi lokasi wisata tersebut akan ditutup kembali. Oleh karena itu pihak pengelola wajib melakaukan himbauan dan pengawasan agar lokasinya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

 

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah merilis 5 lokasi wisata yang diizinkan untuk dibuka. Kelima tempat wisata tersebut adalah :

1. Taman Rekreasi Selecta

2. Jatim Park 2

3. Maharani Zoo dan Gua

4. Malang Night Paradise

5. Museum Ganesya

 

Lantas, bagaimana dengan Kota Surabaya...?. Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya mengatakan bahwa pembukaan tempat wisata di Kota Surabaya akan dibicarakan lagi lebih lanjut. Nantinya sebelum dibuka penuh, akan dilakukan uji coba secara mendalam. jadi pada saat nanti sudah dibuka, kondisinya akan benar-benar akam bagi pengunjung. (yya) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad