Catat Tanggalnya !!!, Ribuan Dosis Vaksin Siap Untuk Disuntikkan Bagi Masyarakat, Dosis Satu Dan Dosis Dua - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, September 10, 2021

Catat Tanggalnya !!!, Ribuan Dosis Vaksin Siap Untuk Disuntikkan Bagi Masyarakat, Dosis Satu Dan Dosis Dua

Catat Tanggalnya !!!, Ribuan Dosis Vaksin Siap Untuk Disuntikkan Bagi Masyarakat, Dosis Satu Dan Dosis Dua


Kabar Surabaya - Saat ini, kasus penularan Virus Covid-19 bisa dikatakan mulai melandai. Sejumlah daerah sudah mencatatkan penurunan angka penularan dan angka kematian. Oleh karena itu, saat ini pemerintah sudah mulai berani untuk memberikan kelonggaran terhadap pembatasan yang ada. Seperti halnya pembukaan Mall, Tempat Ibadah, Sekolah dan Tempat Wisata.



Meski demikian, kewaspadaan tetap harus diutamakan, mengingat ancaman Virus Corona ini akan selalu ada. Bahkan dibeberapa negara, angka penularan Covid mulai meninggi lagi. Varian baru juga kembali menyerang di beberapa negara, yaitu varian MU. Ganasnya, varian ini kebal terhadap vaksin. Oleh karena itu kepatuhan terhadap Protokol kesehatan harus tetap dijaga.

 

Salah satu cara untuk menangani Virus Covid-19 saat ini adalah dengan melakukan penyuntikan Vaksin kepada seluruh masyarakat. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah, mengingat akan banyak sekali masyarakat yang harus diberikan suntikan vaksin. Meski demikian, hal ini wajib dilakukan, agar bisa segera tercipta Herd Imunity atau kekebalan masyarakat.

 

Hal ini pulalah yang saat ini sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Ratusan ribu dosis vaksin telah digelontorkan agar semua warga bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara merata. Bagi Pemkot Surabaya, kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiyar untuk membebaskan kota Pahlawan dari cengkraman Virus Corona.

 

Di Kota Surabaya, pemberian vaksin Covid-19 ini dilakukan dibanyak tempat. Selain di Puskesmas dan rumah sakit, Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini juga dilakukan di tempat umum. Seperti halnya kegiatan Vaksinasi Massal yang akan digelar pada hari Sabtu (11/09/2021) besok. Rencananya akan ada 4000 dosis vaksin jenis Sinovac yang siap untuk disuntikkan kepada masyarakat.

 

Bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin, bisa mendatangi Tunjungan Plaza 3, Exhibition Hall Lantai 6. Kegiatan vaksinasi ini akan dimulai tepat pada pukul 9.00 wib hingga 14.00wib. Pemberian vaksin ini khusus bagi warga Kota Surabaya atau luar Kota Surabaya yang berdomisili di Kota Surabaya (dibuktikan dengan Surata Domisili).

 

Dokumen yang harus dibawa untuk untuk mengikuti vaksinasi ini Foto Copy KTP dan From Skrining yang bisa di download di IG @sehatsurabayaku. Surat skrening tersebut bisa diisi dirumah sebelum berangkat ke lokasi vaksin. jangan lupa untuk membawa bolpoint pribadi agar tidak saling meminjam. (yyan)  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad