Apakah PPKM Level 4 Akan Diperpanjang Lagi..?. 11 Kelurahan Surabaya Masih Masuk Dalam Zona Merah.. - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, August 16, 2021

Apakah PPKM Level 4 Akan Diperpanjang Lagi..?. 11 Kelurahan Surabaya Masih Masuk Dalam Zona Merah..

Apakah PPKM Level 4 Akan Diperpanjang Lagi..?. 11 Kelurahan Surabaya Masih Masuk Dalam Zona Merah..


Kabar Surabaya - Hari ini merupakan pelaksanaan PPKM Level 4 bagi Kota Surabaya. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada PPKM kali ini beberapa beberapa pembatasan telah mulai di longgarkan. Meskipun pelonggaran ini masih menerapkan persyaratan tertentu yang harus dipatuhi oleh semua pihak. Hal ini agar masyarakat bisa memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di tanah air.

 


Salah satu pembatasan yang mulai dilonggarkan oleh pemerintah ini adalah mengenai pembukaan Mall dan restoran (rumah makan). Meskipun telah dibuka, namun protokol yang diterapkan sangat ketat. Hanya pengunjung yang telah tervaksin yang boleh memasuki Mall. Sedangkan restoran yang memiliki tempat terbuka (outdoor), boleh menerima pengunjung untuk makan ditempat. Meskipun dengan waktu mkan hanya 20 menit saja

 

Setelah dilaksanakan selama satu minggu ini, rupanya minat masyarakat untuk pergi ke Mall dan restoran masih terbilang minim. Meskipun di beberapa pintu masuk terdapat antrian, namun didalam Mall ternyata masih sepi. Seperti halnya yang ada di Surabaya Plaza dan Tunjungan Plaza pada Hari Sabtu kemarin (14/08/2021). Suasana Mall tersebut terlihat sangat lengang.

 

Untuk kondisi dari Kota Surabaya sendiri, saat ini bisa dikatakan lebih sehat. Kasus penularan Virus Corona di Kota Pahlawan ini bisa dikatakan lebih melandai. Beberapa rumah sakit sudah tidak lagi merawat pasien dengan gejala Covid-19. Bahkan rumah sakit darurat milik Pemkot Surabaya sudah tidak ada pasien lagi alias kosong.

 

Meski demikian Pemkot Surabaya telah merilis data yang bisa menjadi rujukan kondisi kesehatan di Kota Pahlawan ini. Data yang dirilis ini berupa daerah Kelurahan yang masih masuk ke dalam Zona Merah dan Zona Kuning  Daerah yang masuk dalam Zona Merah adalah : Karah, Pagesangan, Perak Barat,  Dukuh Sutorejo, Kalisari, Kedung Baruk  Nginden Jangkungan, Semolowaru  Pacar Kembang, Tambaksari, Jagir  

 

Saat ini Pemkot Surabaya masih terus melakukan upaya guna memutud mata rantai penularan Virus Covid-19 di derahnya. Salah satunya adalah dengan menciptakan Herd Imunity dengan menaiikan jumlah warganya yang mendapatkan Vaksin. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad