Tak Disangka, 12 Daerah Jatim Ini Bisa Lepas Dari PPKM Level 4 - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, August 11, 2021

Tak Disangka, 12 Daerah Jatim Ini Bisa Lepas Dari PPKM Level 4

Tak Disangka, 12 Daerah Jatim Ini Bisa Lepas Dari PPKM Level 4

Kabar Surabaya - Pada perpanjangan PPKM Level 4 kali ini, Menteri Marivest Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan bahwa ada 26 daerah di kawasan Jawa dan Bali yang akhirnya bisa lepas dari PPKM Level 4. Ke 26 daerah tersebut, bisa turun ke level 3, artinya daerah-daerah tesebut masuk dalam tingkatan yang tidak beresiko tinggi dalam penyebaran Virus Covid-19.

 


Uniknya. dari 26 daerah tersebut, hampir separuhnya adalah daerah yang berasal dari Provinsi Jawa Timur. Tepatnya ada 12 daerah di Jatim yang akhirnya turun ke level 3. bahkan terdapat pula satu daerah yang bisa turun hingga ke level 2. Hal ini tentu saja sedikit melegakan, harapannya tentu saja semua daerah di Provinsi Jatim ini bisa turun level semuanya ke level yang lebih rendah.

 

Dengan adanya penurunan level ini, maka daerah tersebut bisa mendapatkan pelonggaran dari pembatasan yang sebelumnya diterapkan. Dengan kata lain, masyarakat di daerah tersebut bisa kembali beraktivitas dengan lebih leluasa lagi.

 

Ke 12 daerah di Provinsi jatim yang sudah turun ke level 3 ini adalah : 

1.Kabupaten Kediri
2.Kabupaten Sumenep
3.Kabupaten Jombang
4.Kabupaten Ponorogo
5.Kabupaten Blitar
6.Kabupaten Banyuwangi
7.Kabupaten Situbondo
8.Kabupaten Ngawi
9.Kabupaten Bondowoso

10.Kabupaen Magetan
11.Kota Probolinggo
12.Kota Pasuruan       


Sedangkan satu-satunya daerah di Provinsi Jatim yang turun hingga ke level 2 adalah Sampang. Kebijakan penentuan Leval PPKM ini memang murni dari pemerintah pusat. Indikatornya tentu sja mengacu kepada bagaimana kesigapan suatu daerah dalam menangani pendemi Covid-19 di daerahnya masing-masing. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad