Wuuiihh Semua Daerah JATIM Kompak Langsung Masuk Zona Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, March 1, 2021

Wuuiihh Semua Daerah JATIM Kompak Langsung Masuk Zona Ini

Wuuiihh   Semua Daerah JATIM Kompak Langsung Masuk Zona Ini


Kabar Surabaya - Hingga saat ini pemerintah masih berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19. Beberapa cara yang dilakukan adalah dengan cara sosilisasi pentingnya donor darah plasma konvelesen dan penyuntikan Vaksin COVID-19 ke masyarakat. Hingga saat ini penyuntikan ini sudah masuk kepada gelombang kedua dengan sasaran para lansia.

 

Nantinya penyuntikan vaksin ini akan terus dilakukan untuk pedagang, TNI, pelayanan publik hingga usia produktif. Dengan penyuntikan vaksin ini, diharapkan perekonomian yang terpuruk ini bisa segara bangkit dan kegiatan jual beli bisa berjalan kembali menjadi normal.

 


Rupanya kegiatan vaksinsi ini juga membawa dampak yang positif terhadap penanganan Pandemi Virus COVID-19 ini. Hal ini terbukti dengan hilangnya Zona Merah yang ada di Provinsi yang dipinpin Gubenur Khofifah Indar Parawansa. Hal ini dapat dilihat pada laman milik Pemprov Jatim, yaitu http://infocovid19.jatimprov.go.id/.

 

Salah satu daerah terakhir terakhir yang berstatus Zona Merah adalah Jombang. Namun pada akhir minggu lalu daerah ini sudah berhasil masuk ke Zona Orange. Dengan demikian secara data seluruh Kapupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur saat ini sudah masuk ke Zona Orange. Dalam artian juga, tingkat penyebaran Virus Corona-nya tergolong sedang.

 

Meski demikian, belum ada satupun juga daerah di Provinsi Jatim ini masuk kedalam Zona Kuning. Oleh karena itu pemerintah masih menekankan agar masyarakat tetap mematuhi potokol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak,
Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

Apabila vaksinasi sudah dilaksanakan secara total, harapannya semua wilayah di Provinsi Jawa Timur bisa kembali menghijau dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal kembali. Bahkan pemerintah bermaksud akan memulai sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru ini, dengan catatan semua penduduk telah tervaksin seutuhnya.

 

Dari laman milik pemerintah Provinsi Jatim tersebut, dapat diketahui juga bahwa penduduk yang dinyatakan positif COVID-19 berjumlah: 129.459 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh : 116.708 orang. Namun warga yang Meninggal Dunia berjumlah : 9.117 (Meninggal karena COVID-19 : 7901
Meninggal karena penyakit lain (Positif COVID-19) : 1216 (yyn)

1 comment:

Post Bottom Ad