Baru Tampilkan Permainan Menyerang Di Babak Ke -2, Persebaya Berhasil Tundukkan Madura United - Kabar Surabaya

Breaking

Sunday, March 28, 2021

Baru Tampilkan Permainan Menyerang Di Babak Ke -2, Persebaya Berhasil Tundukkan Madura United

Baru Tampilkan Permainan Menyerang Di Babak Ke -2, Persebaya Berhasil Tundukkan Madura United


Kabar Surabaya - Pertandingan kedua di Grup C pada hari Minggu (28/03/2021) sore tadi kembali menyajikan derbi Jatim yang cukup panas. Dua klub yang memiliki keterikatan erat kembali memainkan petandingan yang cukup sengit, yaitu Persebaya Surabaya dan Madura United.

 

Dari susunan pemain yang dimainkan pada sore hari ini, Madura United terlihat sangat serius untuk memenangkan pertandingan keduanya. Setelah mereka sebelumnya mengalahkan PSS Sleman pada pertandingan pertamanya. Hal ini terlihat dari skuad yang disiapkan oleh pelatih Rahmad Darmawan. Semua pemain asing dan senior yang dimilikinya dikeluarkan ke lapangan.

 


Sedangkan Persebaya Surabaya sendiri tetap percaya diri dengan mengerahkan pasukan muda yang memiliki kecepatan tinggi dilapangan. Komposisi pemain yang diturunkan juga tidak banyak berubah dengan yang disiapkan pada saat menghadapi Persik Kediri lalu. Striker Gaek Samsuk Arif Munip tetap dipasang sebagai satu-satunya target-men di lini depan.

 

Namun, sepertinya Tim Persebaya Surabaya ini terlihat keteteran saat menghadapi pemain Madura United yang hampir semuanya adalah pemain senior ditambah pemain asing. Hal ini dapat terlihat dari masuknya bola ke gawang yang dikawal oleh Satria Tama pada menit ke-5. Namun tendangan Beto Goncalves tersebut dianulir oleh wasit, karena striker senior tersebut sudah dalam posisi offside.

 

Selain Beto, Alfin Tuassalamoni juga sering memberikn ancaman serius melalui tendangan kerasnya. Namun sekali lagi, Satria Tama masih cukup tangguh untuk berdiri di bawah mistar gawangnya. Sehingga serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh pasukan Sapi Kerap masih belum membuahkan hasil.

 

Persebaya Surabaya yang kewalahan menghadapi serangan dari Sapi Kerab akhirnya berhasil juga mengirimkan bola kedepan yang berawal dari pasing-pasing pendek. Hingga akhirnya mendapatkan tendangan bebas mendekati kotak pinalti. Namun set piece yang dibangun oleh Hambali Tholib ini mentah dan menghasilkan tendangan sudut saja.


Tendangan sudut yang dieksekusi oleh Hambali Tholib ini akhirnya berhasil disambar oleh Ady Setiawan yang berhasil melompat lebih tinggi dari pemain belakang Madura United. Akhirnya Gol pertama menjadi milik Persebaya Surabaya pda menit ke 13. 


Begitu kebobolan pada menit awal, Pemain Madura United langsung terlecut dan semakin menggencarkan serangannya. Serangan demi serangan berhasil membuat pemain Persebaya Surabaya hanya mampu bermain setengah lapangan. Bajoel Ijo terlihat sangat kewalahan dan hampir tidak bisa melakukan serangan ke daerah pertahanan lawan. Namun skor 0 - 1 untuk Persebaya bertahan hingga babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, kedua pelatih langsung memsukkan pemain playmeker handal yang dimilikinya. Slamet Nurcahyo dan Rendy Irwan sama-asma masuk di babak kedua. Keputusan Rahmad Darmawan yang memasukkan pemain kuncinya memang tepat. 

 

Satu menit (46') setelah babak kedua dimulai, tendangan canon ball Slamet Nurcahyo dari luar kotak pinalti tidak mampu dibendung oleh Satria Tama. Meskipun sebenarnya bola sudah ditepis dengan baik, namun si kulit bundar tersebut masih bisa bersarang ke gawangnya. Akhirnya kedudukan berubah menjadi 1 - 1.

 

Masuknya Rendy Irwan, Ricky Kambuaya, Oktafianus Fernndo dan Rivaldi Bawuo yang merupakan pemain mantan Madura United rupanya mampu memberikan roh tambahan bagi Persebaya Surabaya. Persebaya Surabaya kembali berani bermain menyerang. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan, oleh ke-empat pemain tersebut.

 

Hingga pada menit ke-72, gocekan dari Ricky Kambuaya yang berhasil masuk ke Kotak Pinlati Madura United mampu memberikan umpan backheel yang cantik ke belakang dan langsung disambar oleh Supiyadi yang langsung melakukan tendangan ke arah gawang. Tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang.

 


Namun tepisan bola dari penjaga gawang ini rupanya menuju langsung ke kaki Rendi Irwan. Melihat bola "nemu" tersebut, pemain bernomor punggung 12 ini langsung menghempaskannya ke arah gawang dan tak mampu dijangkau oleh sng kiper, hingga akhirnya berbuah Gooooooooolllll.....

 

Semenjak berhasil mengungguli lawan dalam jumlah gol, pasukan Persebaya Surabaya bertambah ganas. Banyak sekali tusukan-tusukan dan peluang emas berhasil didapatkan. Namun Skor masih tetap 1 - 2 untuk Persebaya Surabaya selama babak kedua berlangsung. (yyan).


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad