Uang Nasabah Mendadak Lenyap Secara Misterius, BRI Janji Lakukan Investigasi - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, February 25, 2021

Uang Nasabah Mendadak Lenyap Secara Misterius, BRI Janji Lakukan Investigasi


Uang Nasabah Mendadak Lenyap Secara Misterius, BRI Janji Lakukan Investigasi

 

Kabar Surabaya - Pepatah mengatakan Menabung Pangkal Kaya. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan gemar untuk menabung agar kelak bisa kaya dikemudian hari. Pemerintah-pun menyarankan agar masyarakat menabung di Bank, baik itu Bank Pemerintah maupun Bank milik swsta. Dengan ditabung di Bank maka dana masyarakat akan aman dan bisa berkembang.

 

Namun, kenyataan yang berbeda rupanya dialami oleh slah satu nasabah (Bank Rakyat Indobesia) BRI ini. Harapannya agar dana yang disimpan di Bank bisa berkembang, namun realitsnya malah ludes secara misterius dan tersisa hanya sedikit saja.

 


Kejadian yang tidak mengenakkan ini menimpa Aris, warga Desa Campurrejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jatim. Nasabah BRI yang berprofesi dibidang otomotif ini awalnya sangat terkejut ketika akan melakukan transfer dana dari rekeningnya ke rekening milik orang lain. Tiba-tiba sja mesin ATM yang dia gunakan menkorfirmasi kalau  dana yang ada direkeningnya tidak mencukupi untuk melakukan transfer.

 

Merasa heran, akhirnya Aris melakukan cek saldo. Ternyata saldo tabungannya hanya tersisa Rp3.000.000. padahal, hari Senin (22/02/2021) pagi dananya masih ada Rp13.000.000. Lalu mengapa pada malam harinya ketika dirinya akan melakukan transaksi, dananya hanya tersisa tiga juta saja..?. Padahal dirinya merasa tidak pernah melakukan penarikan uang sebelumnya.


Merasa ada yang ganjil dengan kondisi tabungnny, Aris langsung berangkat ke Bank BRI Cabang Bojonegoro untuk melakukan pengecekan pada hari Selasa (23/02/2021). Ironisnya saat Aris dan petugas BRI melakukan pengecekan dana, uang milik Aris malah hanya tersisa Rp500.000 saja.

 

Setelah ditelusuri, ternyata pada rekening milik Aris terdapat empat kali transaksi sebesr Rp2.500.000. Penarikan ini dilakukan pada pukul 11.00wib - 15.00wib. Satu penarikan lagi dilakukan saat Aris sedang dalam perjalanan  ke Bank BRI.

 

Mirisnya, selain Aris, masih ada 4 nasabah lain yang melaporkan hal yang sama. Dana mereka di Bank BRI juga tiba-tiba raib secara misterius. Menanggapi hal ini, Bank BRI cabang Bojonegoro telah mengirimkan laporan ke kantor pusat dan akan dilakukan penyelidikan dalam jangka waktu 14 hari kedepan.  (yyn)   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad