Kalah 0 - 2 Dari Uzbekistan, Tatap Juara 3 Untuk Rebut Tiket Olympiade Paris - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, April 30, 2024

Kalah 0 - 2 Dari Uzbekistan, Tatap Juara 3 Untuk Rebut Tiket Olympiade Paris

Kalah 0 - 2 Dari Uzbekistan, Tatap Juara 3 Untuk Rebut Tiket Olympiade Paris


Kabar Surabaya - Timnas U-23 Indonesia menemui kegagalan di jalur menuju final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalami kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 0-2 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam waktu Indonesia.


Uzbekistan tampil dominan sejak awal pertandingan, menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Beruntung bagi Timnas U-23, penampilan gemilang Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar menghalau serangan lawan. Meskipun demikian, babak pertama berakhir tanpa gol bagi kedua tim.



Uzbekistan memulai babak kedua dengan semangat baru, menciptakan dua peluang emas yang dibuat oleh Alisher Odilov dan Jasurbek Jaloliddinov. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil.Timnas U-23 sempat mencetak gol melalui Muhammad Ferarri di menit ke-60, namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh VAR karena posisi offside Ramadhan Sananta.


Gol yang dianulir tersebut mengguncang mental para pemain Timnas U-23. Uzbekistan dengan cepat memanfaatkan situasi tersebut dan berhasil unggul 1-0 melalui gol Khusayin Norchaev yang menyambut umpan lambung Mukhammadkodir Khamraliev. Tidak lama setelah itu, Uzbekistan mendapatkan dua peluang lagi yang berhasil digagalkan oleh tiang gawang. Peluang-peluang tersebut diciptakan oleh Abbosbek Fayzullaev dan Norchaev.


Kekacauan kembali terjadi bagi Timnas U-23 ketika Rizky Ridho menerima kartu kuning kedua pada menit ke-83 setelah melakukan pelanggaran terhadap Jaloliddinov. Timnas U-23 semakin terpuruk setelah Pratama Arhan mencetak gol bunuh diri di menit ke-86.


Gol tersebut bermula dari tendangan bebas Jaloliddinov yang ditepis oleh Ernando, namun bola rebound disundul oleh Abdukodir Khusanov dan kemudian disontek masuk oleh Arhan ke gawang Timnas U-23.


Dengan hasil akhir 2-0 untuk Uzbekistan, mereka berhasil melaju ke final Piala Asia U-23 2024 dan secara otomatis memastikan tempat mereka di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Sementara itu, Timnas U-23 akan bertanding dalam perebutan tempat ketiga pada Kamis (2/5/2024) malam, dengan harapan meraih kemenangan untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad