Trowulan Selalu Berkabut, Ternyata Berkaitan Dengan Kerajaan Majapahit - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, February 7, 2023

Trowulan Selalu Berkabut, Ternyata Berkaitan Dengan Kerajaan Majapahit

Trowulan Selalu Berkabut, Ternyata Berkaitan Dengan Kerajaan Majapahit


Kabar Surabaya - Kerajaan Majapahit, dikenal dengan sebagai kerajaan terbesar dan tersakti pada jamannya. Daerah kekuasaannya bahkan diperkirakan sampai ke sebagian negara Asean. Namun ironisnya, Kerajaan besar yang pusatnya ada di kawasan Jawa Timur ini seperti hilang tak berbekas. Para ahli mengatakan bahwa pusat dari kerajaan yang dikenal dengan Patih Gajah Madanya ini berada di kawasan Trowulan - Mojokerto.

 


Sampai sekarang, kawasan Trowulan sendiri, menyimpan suatu keinikan yang cukup misterius. Keunikan tersebut adalah fenomena adanya kabut putih. Bagi anda yang sering melewati Trowulan dan Mojokerto, pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran kabut tersebut. Admin sendiri, setiap melintas di kawasan Trowulan, baik lewat jalur reguler atau lewat jalur Tol, selalu menemui kabut putih tersebut.

 

Fenomena kabut putih tersebut, akan sangat terasa saat menjelang malam tiba. Anehnya, begitu keluar dari kawasan Trowulan, kabut tersebut tidak tampak lagi. Fenomena kabut ini memang cukup aneh, mengingat letak Trowulan yang ada di dataran rendah. Karena biasanya kabut sangat identik dengan dataran tinggi. Konon kabarnya, fenomena kabut ini erat kaitannya dengan keberadaan Kerajaan Majapahit.


Pada masa tersebut, Patih Gajah Mada memiliki kemampuan khusus untuk mendatangkan kabut. Kabut tersebut digunakan untuk menyamarkan lokasi dari Kerajaan Majapahit, saat mendapatkan serangan dari musuh. Sehingga saat musuh akan melakukan penyerangan, pandangan mereka akan tertutup oleh kabut putih yang tebal. Bisa jadi, karena kabut putih inilah yang menjadikan sampai saat ini lokasi kerajaan majapahit masih menjadi misteri. (yyan)

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad