Pemkot Sediakan Gratis Transportasi Ber-AC Ke Romokalisari Adventure Land Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, October 4, 2022

Pemkot Sediakan Gratis Transportasi Ber-AC Ke Romokalisari Adventure Land Surabaya

Pemkot Sediakan Gratis Transportasi Ber-AC Ke Romokalisari Adventure Land Surabaya

 

Kabar Surabaya - Kota Surabaya adalah kota yang pembangunannya terfokus kepada bidang bisnis dan produksi. Hal ini terlihat dari masifnya pembangunan pusat bisnis seperti lokasi usaha, pabrik, pusat perbelanjaan, hotel dan pusat kegiatan bisnis lainnya. Meski demikian, kota yang berada di tepi laut ini tidak serta merta melupakan pembangunan tempat wisatanya. 

 


Kota Surabaya sendiri banyak memiliki tempat wisata yang tersebar di berbagai sudut wilayah. Salah satunya adalah wisata alam yang baru saja dibangun, yaitu Romokalisari Adventure Land. Lokasi wisata alam ini berada dikawasan Surabaya Barat dan berbatasan dengan Kota Gresik. Wisata alam yang ditonjolkan di lokasi wisata ini adalah keindahan alam mangrovenya.

 

Selain menikmati ke-eksotisan alam mangrove, Pemerintah Kota Surabaya juga membangun banyak wahana menarik untuk melengkapi lokasi wisata di Romokalisari Adventure Land. Beberapa wahana yang ada di lokasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Perahu Bebek dengan tiket seharga Rp 10.000/orang selama 15 menit   

2. Wisata Perahu besar dengan tiket seharga Rp 10.000/orang untuk sekali perjalanan

3. Perahu Kano dengan tiket seharga Rp 10.000/orang untuk sekali rute

4. Wahana Berkuda dengan tiket seharga Rp 20.000/orang untuk 2x putaran (khusus anak)

5. Perahu Sekoci dengan tiket seharga Rp 10.000/orang 

6. Motor ATV dengan tiket seharga Rp 25.000/orang untuk ruter pendek dan Rp 50.000/orang untuk rute panjang (minimal berusia 17 tahun)


Selain wahana permainan Romokalisari Adventure Land juga dilengkapi dengan Mini Zoo yang berisikan rusa, kedepannya akan ada lagi hewan berupa kelinci, kura-kura dan burung.          

 

Bagi masyarakat yang lokasi rumahnya jauh dari Romokalisari Adventure Land, Pemkot Surabaya siap memberikan fasilitas transportasi gratis dengan Suroboyo Bus. Gratis ini tentunya masyarakat sudah harus memiliki poin yang didapatkan dengan menukarkan botol plastik bekas. 

 

Untuk menaiki Suroboyo Bus yang mengantarkan ke Romokalisari Adventure Land ini, masyarakat bisa datang ke Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). Karena Suroboyo Bus sudah siap menunggu dilokasi tersebut untuk membawa penumpangnya ke lokasi wisata. Jadi tunggu apalagi, ayo ke Romokalisari Adventure Land dengan naik Suroboyo bus. Lumayan irit ongkos di saat BBM harganya mahal. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad