Berikut Biodata Dadang, Sosok Viral yang Dianggap Hambat Perdamaian Aremania Dan Bonek - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, October 8, 2022

Berikut Biodata Dadang, Sosok Viral yang Dianggap Hambat Perdamaian Aremania Dan Bonek

Berikut Biodata Dadang, Sosok Viral yang Dianggap Hambat Perdamaian Aremania Dan Bonek


Kabar Surabaya - Pada hari Jum'at (07/10/2022) malam ini adalah hari ke 7 semenjak terjadinya Tragedi kanjuruhan yang menewaskan 131 suporter Aremania. Rencananya malam ini akan ada pembacaan doa bersama (7 harian) yang dilakukan oleh Aremania di kawasan Stadion Kanjuruhan Malang. Selain Aremania, rupanya banyak juga suporter Persebaya yaitu Bonek Mania yang hadir dikawasan tersebut. Hal ini bisa menjadi permulaan bagi terwujudnya perdamaian antara kedua asuporter yang memang selalu memiliki intensitas rivalitas yang cukup tinggi.

 


Gaung perdamaian antara kedua suporter ini memang sudah ramai dibicarakan antar kedua pihak semenjak kejadian tragedi di Stadion kanjuruhan. Namun, langkah damai ini bisa saja batal terlaksana akibat statemant seorang yang bernama Dadang. Dadang sendiri menupakan narasumber yang diundang dalam acara  Mata Najwa.

 

Dadang yang hadir secara online ini kemudian memberikan statementnya mengenai Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Awalnya, statement yang dikeluarkan oleh Dadang cukup normal. Namun setelah tokoh Bonek Mania, yaitu Andi Peci berkomentar mengenai cuitannya yang menyatakan belasungkawa dan ingin membantu Arema untuk mengusut tuntas Tragedi Kannjuruhan, Dadang malah merespon dengan statement yeng kontroversial.

 

Berikut statement Dadang yang kontroversial :

"Untuk masalah Cak Andie Peci dan teman-teman Bonek mau ke Kanjuruhan untuk bersama-sama mengawal kasus hingga tuntas, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap teman-teman Bonek, kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilakan. Tapi ini kan lawan Persebaya, kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi yang tidak-tidak di tingkatan grass root. Kalau kami terima, tapi tingkatan grassroot friksinya beda-beda,"

 

Sontak saja statement tersebut menuai reaksi yang beragam dari Aremania sendiri. Bahkan banyak dari Aremania yang menyayangkan mengapa Mata Najwa menghadirkan Dadang yang notabenenya tidak banyak dikenal oleh Aremania. Dari kolom komentar siaran tersebut, hanpir semua Aremania mengaku tidak mengenal siapa Dadang yang menjadi narasumber acara yang di tonton oleh masyarakat di seluruh Indonesia. 


Lantas, siapakah sebenarnya Dadang tersebut...?. Dari Biodata yang ada di media sosial rupanya Dadang merupakan ASN yang bertugas di Balai Among Tanu Kota Batu. Selain itu dirinya juga memiliki profesi sebagai seorang MC atau pembawa acara. 


Sampai saat ini Aremania secara resmi tidak mengenal Dadang dan semua statetement yang dilontarkan pada acara Mata Najwa tidaklah mewakili suara dari Aremania. Justru pihak Aremania segera ingin berdamai dengan Bonek dan tidak harus menunggu 40 hari terlebih dahulu. (yyan)


1 comment:

Post Bottom Ad