4 Fakta Deretan Kasus Bunuh Diri Di Tunjungan Plaza - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, October 17, 2022

4 Fakta Deretan Kasus Bunuh Diri Di Tunjungan Plaza

4 Fakta Deretan Kasus Bunuh Diri Di Tunjungan Plaza


Kabar Surabaya - Publik Kota Surabaya pada Hari Jum'at (14/10/2022) kemarin dikejutkan oleh berita mengenai jenazah yang terkapar dijalan parkiran motor Mall Tunjungan Plaza. Sebagaimana diketahui bersama, bahwasanya Tunjungan Plaza atau yang biasa disebut dengan TP ini adalah Mall terbesar di Kota Surabaya. Setiap harinya Mall yang berada dipusat Kota Surabaya ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung.



Namun uniknya, Di Tunjungan Plaza ini juga tercatat sebagai Mall yang sering digunakan untuk melakukan aksi bunuh diri. Sebelumnya telah ada sekitar 4 kasus bunuh diri yang berlokasi di Mall tersebut. Pada kasus yang terbaru ini korbannya adalah seorang wanita. Berdasarkan keterangan yang ada, korban bernama Aulia Devi Rachmawati yang berusia 24 tahun. 

 

Berikut deretan Fakta yang terungkap pada Kasus Bunuh Diri Di Tunjungan Plaza

1. Rekaman CCTV

Berdasarkan rekaman CCTV di dekat lokasi kejadian, Pelaku bunuh diri tersebut tampak berjalan di parkiran lantai 3. Sesaat kemudian pelaku langsun melompat dan akhirnya ditemukan tewas di jalan parkiran motor Tunjungan Plaza. Dari rekaman CCTV tersebut tampak kalau kejadian yang menghebohkan ini terjadi pada pukul 22.05wib. Dimana waktu itu kondisi Tunjungan Plaza baru saja tutup.

 

2. Laporan Pemilik Warung

Uniknya kejadian bunuh diri ini tidak ada yang mengetahuiny, termasuk security Tunjungan Plaza. namun kejadian ini justru diketahui oleh pemilik warung yang ada di sisi luar Tunjungan Plaza. Menurut pemilik warung, saat itu dirinya mendengar suara keras, seperti benda jatuh dari atas. Saat dicek ternyata ada aksi bunuh diri. Hingga akhirnya pemilik warung berimisiatif untuk mengubungi petugas Secutiry TP.

 

3. Motif Pinjol

Dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian, motof dari bunuh diri tersebut adalah karena pelaku memiliki hutang pada perusahaan Pinjaman Online atau Pinjol. Pelaku yang bekerja di Tunjungan Plaza ini memiliki hutang pokok sebesar 7.5juta. Dirinya setiap hari ditagih oleh perusahaan pinjol hingga merasa tertekan dan akhirnya melakukan aksi bunuh diri tersebut.

 

4.Deretan Aksi Bunuh Diri Di Tunjungan Plaza

Tunjungan Plaza adalah lokasi Mall yang paling sering menjadi lokasi untuk bunuh diri. Berikut deretan aksi bunuh diri yang pernah terjadi di Mall Tunjungan Plaza

1. Tahun 2017, seorang pria yang tidak diketahui identitasnya loncat dari lantai 5 sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan, kepala pria ini luka parah, kaki kanan, pinggul hingga tangan patah.
2. 11 April 2018, Michael Mulyuno seorang dokter lulusan dari salah satu kampus negeri di Surabaya melakukan aksi terjun bebas dari lantai 8 TP6 Surabaya. Korban saat itu mengenakan baju bermotif batik warna putih biru dengan bawahan celana berwarna krem.
3. 29 November 2018, Rafif Misbahuddin (22) loncat dari parkiran apartemen Peak Residence Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya, sebelum wisuda.
4. 8 Maret 2021, ED pria paruh baya warga dari Tulungagung meloncat dari lantai 2  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad