Simak Jadwalnya, Akan Ada Operasi Patuh 2022, Polisi Siapkan kamera E-TLE Di 39 Titik Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 8, 2022

Simak Jadwalnya, Akan Ada Operasi Patuh 2022, Polisi Siapkan kamera E-TLE Di 39 Titik Ini

Simak Jadwalnya, Akan Ada Operasi Patuh 2022, Polisi Siapkan kamera E-TLE Di 39 Titik Ini


Kabar Surabaya - Kedisiplinan berkendara di jalan raya harus terus diterapkan oleh semua pengemudi kendaraan bermotor, baik untuk roda 2 maupun roda 4. Karena kedisiplinan dan kepatuhan akan peraturan lalu-lintas merupakan kunci keselamatan berkendara di jalan raya. Jika hal tersebut diabaikan maka kecelakaan lalu-lintas bisa terjadi kapan saja. Korbannya tentu saja diri sendiri dan orang lain.

 


Untuk meningkatkan kembali kedisiplinan dan kepatuhan pengendara akan peraturan berlalu-lintas, maka pihak Korps Lalu-Lintas (Korlantas) Polri akan kembali menggelar Operasi Patuh 2022. Operasi Patuh ini akan dilaksanakan secara serentak dalam waktu yang sama di seluruh Indonesia. Tujuan dari kegiatan tersebut semata-mata adalah untuk mengurangi tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya. 

 

Namun ada yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2022 kali ini. Hal ini dikarenakan pihak Kepolisian tidak akan melakukan penindakan tilang ditempat atau tilang fisik. Semua penindakan dalam Operasi Patuh 2022 ini keseluruhannya akan dilakukan secara online. Jadi, mulai dari pengawasan, penindakan hingga pembayaran denda tidak akan dilakukan secara fisik/manual. 

 

Karena pengawasan dilakukan secara online, maka pihak Kepolisian tidak akan melakukan kegiatan seperti halnya memberhentikan kendaraan di jalan umum. Namun pengawasan terhadap para pengendara akan dilakukan melalui piranti khusus seperti Unit Mobil Incar yang dilengkapi oleh kamera khusus. Kamera ini nantinya bisa meng-capture pelanggaran lalu-lintas yang terjad dan mengirimnya langsung ke kanroe untuk proses selanjutnya.

 

Selain unit Incar yang dapat bergerak, pihak Korlantas juga telah memiliki kamera yang telah terpasang secara statis di seluruh penjuru kota besar. Untuk Kota Surabaya sendiri ada 39 kamera Tilang Elektronik (E-TLE) yang telah beroperasi sejak tahun kemarin. Ke-39 kamera tersebut terpasang di lokasi berikut :
  1.     HM. Noer Kedungcowek Utara
  2.     Kertajaya depan UFO
  3.     Kertajaya Dharmawangsa Selatan
  4.     Kertajaya Dharmawangsa Timur
  5.     Kertajaya Dharmawangsa Utara
  6.     Kertajaya Manyar Barat
  7.     Kertajaya Manyar Timur
  8.     Manyar Nginden Selatan
  9.     Manyar Nginden Utara
  10.     Mastrip Wiyung Selatan
  11.     Mastrip Wiyung Utara
  12.     Mayjend Bintang Diponggo Barat
  13.     Mayjend Bintang Diponggo Timur
  14.     Mayjend Sungkono Wonokitri Selatan
  15.     Mayjend Sungkono Wonokitri Utara
  16.     Merr Kenjeran Selatan
  17.     Merr Kertajaya Selatan/KONI
  18.     Merr Unair Kampus C
  19.     Moestopo Dharmawangsa Barat
  20.     Moestopo Dharmawangsa Timur
  21.     Tembaan Pahlawan Timur
  22.     Tunjungan Siola

 

Namun pihak Kepolisian dalam hal ini menjamin bahwa semua penindakan dalam Operasi Patuh 2022 yang akan dilakukan mulai tanggal 13 sampai 26 Juni akan tetap dalam rangka mengedukasi masyarakat dan tetap bersifat humanis. (yyi)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad