Serba-Serbi Pawai Bunga 2022, Banyak Perbedaan dari Tahun Sebelumnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, May 26, 2022

Serba-Serbi Pawai Bunga 2022, Banyak Perbedaan dari Tahun Sebelumnya

Serba-Serbi Pawai Bunga 2022, Banyak Perbedaan dari Tahun Sebelumnya


Kabar Surabaya - Perhelatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 masih belum usai. Bahkan pada minggu ini akan memasuki event puncaknya. Pada event puncaknya ini Pemkot Surabaya akan menggelar Pawai Bunga dan Parade Budaya atau nama kerennya adalah Surabaya Vaganza 2022. Event ini adalah event yang paling ditunggu-tunggu oleh warga Kota Surabaya dan sekitarnya karena memang selalu diselenggarakan secara meriah.



Rencananya Pawai Bunga dan Parade Budaya ini akan digelar pada hari Sabtu (28/05/2022) depan. Sebanyak 16 mobil berhiaskan bunga akan turut serta dalam event yang dipastikan akan dipadati oleh masyarakat. Selain itu juga ada Parade Budaya yang siap berpawai dengan menggunakan pakaian kebesaran mereka. 


Namun event Parade Budaya dan Pawai Bunga, Surabaya Vaganza ini akan mengalami perubahan konsep dibandingkan event sebelumnya. Berikut serba-serbi Pawai Bunga dan Parade Budaya dalam Surabaya Vaganza tahun 2022 :

1. Waktu Penyelenggaraan

Jika pada event sebelumnya Pawai Bunga dan Parade Budaya diselenggarakan pada hari Minggu, namun saat ini akan digelar pada hari Sabtu (28/05/2022). Biasanya Pawai Bunga akan dilaksanakan bersamaan dengan Parade Budaya. Namun untuk kali ini Pawai Bunga akan dimulai pada pukul 15.00wib, sedangkan Parade Budaya akan dimulai pada malam harinya mulai pukul 18.00wib. Sehingga pelaksanaannya tidak akan digabungkan melainkan dilakukan secara terpisah. 

 

2. Rute Pawai Bunga dan Parade Budaya Surabaya Vaganza Rute Pawai Bunga dan Parade Budaya kali ini akan menjadi lebih pendek. Perjalanannya akan dimulai dari Jalan Tunjungan - Grahadi - lalu berakhir di Alun-Alun Surabaya. Nantinya lima kendaraan bunga terbaik akan dipajang di Jalan Tunjungan hingga pukul 24.00wib. Kendaraan ini nantinya akan menemani warga Kota Surabaya untuk menikmati suasana di Tunjungan Romansa.

 

3. Jumlah Peserta

Jumlah peserta mobil hias yang ikut serta dalam Pawai Bungan dan Parade Budaya kali ini hanyalah 16 mobil saja. Sedangkan untuk Parade Budaya akan diikuti oleh 10 grup peserta yang total pesertanya bisa ratusan orang.

 

4. Penutupan Jalan

nantinya Jalan Tunjungan akan ditutup total pada hari Sabtu (28/05/20222) mulai pukul 15.00wib hingga pukul 24.00wib. 

 

5. Lokasi Parkir

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, bisa memarkirlan kendaraannya di lokasi Parkir berikut ini :

1. Gedung Siola, 

2. Jalan Genteng Besar, 

3. Jalan Praban, 

4. Embong Malang Sisi Kanan, 

5. Pasar Tunjungan, 

6.Belakang Taman Apsari, 

7. Balai Pemuda, 

8.. Jalan Ketabang Kali sisi Timur. 

9. Jalan Genteng Kali atau di depan masjid .


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad