Ini Sebabnya, Tensi Panas Persik Kediri VS Persebaya Berlanjut Hingga Luar Pertandingan - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, March 11, 2022

Ini Sebabnya, Tensi Panas Persik Kediri VS Persebaya Berlanjut Hingga Luar Pertandingan

Ini Sebabnya, Tensi Panas Persik Kediri VS Persebaya  Berlanjut Hingga Luar Pertandingan


Kabar Surabaya - Sampai hari ini Liga I BRI sudah berjalan sampai ke pekan -30. Hal ini berarti semua tim tinggal menyisakan sekitar 3-4 pertandingan lagi. Kondisi ini rupanya membuat semua tim semakin bersemangat tinggi. Hal ini terlihat dari selalu panasnya tensi pertandingan yang berlangsung. Setiap tim seakan-akan saling berebut untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen.

 


Hal ini seperti yang tersaji di Stadion I Wayan Dipta pada hari Kamis ( 10/03/2022) tadi sore. Pertandingan ini mempertemukan dua klub dari Jawa Timur, yaitu Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Berdasarkan peringkat, Persebaya Surabaya berada di posisi lima, sedangkan Persik Kediri masih berada di papan tengah, yaitu posisi sembilan.

 

Persebaya Surabaya sendiri masih memiliki asa untuk menjadi juara. Sedangkan persik Kediri selama ini dikenal sebagai kuda hitam uang seringkali bisa mengalahkan tim dari papan atas. Kondisi ini rupanya membuat tensi pertandingan semakin panas. Sejak menit pertama kedua tim langsung berupaya menyerang. Kedua tim sama-sama menerapkan strategi yang terbuka sehingga jual beli serangan secara bergantian terus terjadi di sepanjang laga.


Meskipun pada babak pertama Persebaya Surabaya menguasai jalannya pertandingan, namun masih belum ada skor yang tercipta. Bahkan beberapakali pemain Persik Kediri sempat mengancam gawang Persebaya. Skor baru tercipta saat pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan Taisei Marukawa. Dengan skill individunya yang ciamik pemain asal Jepang ini menerobos di depan gawang dan mampu melakukan tendangan khas Eropa-nya hingga menembuk ke pojok kanan gawang Persik Kediri.

 

Setelah skor 1 - 0 untuk Persebaya Surabaya tercipta, Persik Kediri seakan tersengat. Mereka mencoba melakukan presing-presing ketat untuk mendapatkan bola. Sayangnya pada menit akhir pertandingan terjadi insiden antara 2 pemain asing. Saat itu pemain asing Persebaya Bruno Moreira dilanggar oleh pemain asing Persik Kediri sampai terjatuh.

 

Saat itu pula wasit langsung meniup peluitnya untuk menghentikan pertandingan dan status bola mati untuk Persebaya Surabaya. Sayangnya pemain asing Persik Kediri sempat melakukan tindakan yang tidak layak untuk dicontoh, yaitu dengan sengaja menendang bola dan mengenai tubuh dari Bruno Moreira. Peristiwa tersebut langsung saja membuat banyak pemain tersulut emosinya. Beruntung wasit masih bisa mengendalikan jalannya pertandingan.   


Insiden dan ketegangan ini rupanya tidaj hanya terjadi dalam pertandingan. Sebagaimana yang lazimnya terjadi, saat wasit menipu peluit panjang, pemain kedua kesebelasan akan saling bersalaman untuk memberikan respek. Namun sayangnya salah satu pemain Persik Kediri malah terlihat mendorong muka dari Bruno Moreira. 



Hal ini seperti yang disampaikan oleh Aji Santoso dalam jumpa pers tadi malam. ''Insiden tadi cukup disayangkan. Saya tahu dengan mata kepala saya sendiri, di pertandingan setelah berakhir tadi Bruno sempat didorong mukanya sama pemain Persik,'' kata Aji Santoso.


Kejadian tersebut tentu saja membuat kedua pemain kembali bersitegang. Pelatih Persik Kediri sampai masuk ke lapangan guna menengahi para pemain. Sedangkan Aji Santoso tampak menahan Bruno Moreira agar tidak melakukan tindakan yang nantinya bisa merugikan dirinya maupun tim. Sejatinya kejadian ini sempat terekan oleh kamerea televisi, namun siaran langsung langsung distop.(yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad